Ayo Bergerak Bersama, Ingat & Waspada Budayakan Pakai Masker

SUARAJAVAINDO.COM – JEPARA. Jumat,(25/6/2021) Ayo podo ngelingke awake dewe, syukur iso ngelingke keluarga, tonggo lan wong-wong ning sekitare ( Ayo jangan lupa ingatkan diri sendiri, syukur bisa mengingatkan keluarga, tetangga dan orang-orang disekitarnya) Kalau keluar rumah tolong selalu pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dengan orang lain, dan juga jangan gampang menyentuh benda-benda yang sering dipegang oleh orang lain.

Ingat, rumah sakit makin penuh, pejabat kian korup, suara kita hanya untuk melanggengkan kekuasaan yang rakus. Jadi lebih baik kita dirumah saja. Setiap hari yang terkena covid semakin bertambah. Yang dirawat di rumah sakit sudah Penuh.

Mulai sekarang pikirkan strategi lakukan isom di rumah sendiri, ajak semua keluarga diskusi jika ada yang positif di kamar mana harus di isolasi. SOP ke kamar mandi, makan minum hingga pakaian ganti.

Kita sudah tidak banyak berharap taat prokes karena terlalu banyak pintu-pintu ancaman. Jika pemerintah menyiapkan tempat isom kita prioritaskan buat mereka yang tinggal di rumah dengan kondisi terbatas dengan jumlah orang yang tidak memungkinkan isom.

Ingat kita baru masuk di fase awal ledakan covid ke 2 tetapi sudah mulai menyeramkan seperti sekarang, Bertahanlah semampunya. SOP kedaruratan skala rumah tangga sangat diperlukan saat ini

SOP Isman harus punya strategi antara lain :

  • minta kamar paling depan buat isoman, biar gampang keluar ketika berjemur
  • langsung test semua keluarga.
  • lapor ke puskesmas biar dapet obat.
  • lapor ke kelurahan buat disemprot disinfektan
  • minta beliin galon ukuran sedang buat dikamar
  • ngambil peralatan makan piring mangkok sendok gelas
  • sterilin kamar mandi khusus dan minta tolong sedian spon sama sunlight buat nyuci peralatan makan

Obatnya kalau dari puskesmas sesuai dengan gejala contohnya batuk demam gitu. Sisanyaa kaya vitamin dan obat antivirus beli sendirii. virus ini belum ada obatnya, sementara ini penangkalnya adalah memperkuat daya tahan tubuh.

Berkaca pada pengalaman USA dan Eropa, pastikan saja seluruh anggota keluarga segera divaksin lengkap

Setelah 1,5 tahun pandemi ini patut diduga virus ada dimana mana, sulit dihindari

Bila sudah divaksin lengkap, kalau toh positif juga tidak akan memberat atau meninggal .

Setiap hari saudara kita yang terkena covid semakin bertambah. Yang dirawat di rumah sakit sudah membeludak. Ayo saudara2ku. Yang bisa mengurangi penularan adalah kita. Yang bisa mencegah juga kita. Pakai maskermu. Jaga jarakmu. Kurangi mobilitasmu.

“Dengan semangat sesarengan ini, kita berharap pandemi Covid-19 dapat segera berakhir. Tolong kita dibantu bersama-sama untuk terus mengkampanyekan protokol kesehatan 5M dan mendukung upaya 3T untuk deteksi dini,”

Kita harus tetap berdisiplin menjaga diri, terutama memakai masker. Satu hal yang sangat sederhana ini: tinggallah di rumah jika tidak ada kebutuhan yang mendesak. Hanya dengan langkah bersama kita bisa menghentikan wabah ini.***

Penulis – Purnomo.

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

“Ada yang Panik, Teroris Bernyanyi Merdu dari Jeruji Besi”

SUARAJAVAIMNDO.COM, JEPARA – 14/12/2021. Sejauh ini perintah Presiden Jokowi sangat JELAS & TEGAS. Secara khusus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.