Pemuda Pancasila Sigap Tanggap Lawan Covid 19

SUARAJAVAINDO.COM, SRAGEN – Melihat situasi pandemik Covid 19 yang terus menggila di kawasan Desa Saren, Ormas Pemuda Pancasila Kecamatan Kalijambe, Tersentuh hatinya untuk ikut andil dalam upaya mengakhiri krisis pandemik Covid19. Sehingga dilaksanakanlah bakti sosial Penyemprotan disinfektan ke Fasilitas umum hingga kerumah-rumah warga Desa Saren terkhusus di titik-titik terparah. Minggu, (20/6/ 2021).

Tidak ketinggalan tim Srikandi Pemuda Pancasila Kalijambe membagikan masker gratis serta mengedukasi Warga setempat pentingnya menjaga dan menjalankan Protokol Kesehatan.

Upaya tersebut diharapkan menjadi langkah awal dalam memberikan dampak yang lebih baik untuk memutuskan / menurunkan angka jumlah warga yang terpapar covid 19. Seperti diketahui sebelumnya Ormas Pemuda Pancasila PAC kalijambe rela membatalkan agenda besar yang sudah sejak lama di rencanakan dalam kepanitian yang dibentuk oleh Pemuda Pancasila PAC Kalijambe, agenda tersebut berupa Turnamen Sepak bola.

Hal itu dimaksudkan untuk menjaga kondusifitas dan pengendalian penyebaran virus Covid-19. Utamanya di desa Saren yang bisa dikatakan titik terparah di wilayah kecamatan Kalijambe.

Kegiatan bakti sosial penyemprotan dan bagi masker ini di bagi dalam 3 tim besar untuk langsung terjun dan turun ke seluruh pelosok desa. Pembagian kelompok tersebut dikarenakan mengingat banyaknya anggota yang hadir, serta mengurangi kerumunan dan mempercepat kegiatan.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Ketua PAC Pemuda Pancasila kecamatan Kalijambe Sigit Waskito M, SH, yang sangat mengapresiasi anggotanya dalam medukung program tersebut. Dalam pidatonya Beliau menyampaikan pihaknya mendukung penuh untuk mendukung program pemerintah, membantu mengatasi pandemik Covid 19.

“Saya selaku Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Kalijambe memberikan komando kepada seluruh anggota Pemuda Pancasila se-kecamatan Kalijambe untuk terus membantu dan mendukung program pemerintah dalam upaya mencegahan dan memutuskan rantai penyebaran Covid19,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Ketua PAC Didampingi pengurus PAC & para Ketua Ranting pemuda pancasila desa se- kecamatan Kalijambe.
Hadir dalam Kegiatan tersebut yakni mewakili Ketua Satgas Covid 19 Kecamatan Kalijambe, Suwondo (Kasie Trantib Kec Kalijambe), Ketua Satgas Covid 19 Desa Saren Mustajab selaku Kepala Desa, Khoiri ( Sekretaris Desa) Sukati, Amd.Keb.(Bidan Desa Saren) serta tim Satgas Desa saren Lainya.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Saren mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi inisiatif Kegiatan tersebut, “Kami selaku Pemerintah desa Saren sekaligus ketua Satgas Covid 19 Desa Saren mengucapkan Apresiasi yang setinggi tinginya dan ucapan banyak terimakasih atas bantuan dan perhatiannya dalam upaya mencegah dan melawan penyebaran Covid19 di Desa Saren,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh perwakilan ketua satgas covid 19 Kecamatan Kalijambe Suwondo, bahwa dirinya sangat mengapresiasi bantuan dari ormas pemuda pancasila

“Terimakasih atas perjuangannya Pemuda Pancasila Kalijambe yang turut serta memberantas covid19. Semoga desa Saren kembali kondusif seperti sedia kala. ” tutur beliau.


“Semoga dengan kegiatan bakti sosial ini menjadikan anggota Pemuda Pancasila kecamatan Kalijambe semakin solid dalam pengabdiannya untuk masyarakat, Bangsa dan negara. Semangat pemuda pancasila sangat luar biasa,” tandaanya.

(Suwarto)

Tentang suara javaindo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.