Ini Yang Dirasakan Mahasiswa SITH ITB Saat Patroli Bareng Polhut Mobil Dan LMDH


SUARAJAVAINDO.COM -REMBANG (18/06/2021) Mahasiswa Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati (SITH) Institut Teknologi Bandung (ITB) patroli bareng Polhut mobil dalam kawasan hutan di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kalinanas. Kamis (17/06/2021).

Patroli bareng dipimpin langsung oleh Wakil Administratur Dwi Anggoro Kasih dan langsung menuju Pos Sriwing Kalinanas. Turut hadir dalam patroli malam,Asisten Perhutani (Asper) Kalinanas Endang P dan Asper Ngiri M Tafif, komandan Regu (Danru) Polhut Agus Tatang S. Kepala Resor Pemangkuan Hutan (KRPH ) Kedumgbacin Agung Citatoz,KRPH Gaplokan Soemindar dan KRPH Bedingin Muhammad dan ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Gaplokan Salikin ,serta beberapa mandor Polter Kalinanas.

Waka Administratur Dwi Anggoro Kasih mengatakan bahwa untuk petugas yang patroli ini semuanya dalam siaga dan ada beberapa Polisi Shabara yang membukup keamanan untuk wilayah BKPH Kalinanas dan BKPH Ngiri. “tutur Dwi dihadapan Mahasiswa yang ikut Patroli malam.

Kegiatan Patroli malam ini juga diperkuat dengan anggota dari LMDH Gaplokan sebagai mitra Perhutani dalam pengelolaan hutan bersama masyarakat. nanti kita akan buat rencana patroli malam agar arah tim patroli tidak terbaca oleh para pelaku illegal logging. nanti jam 01.00 dinihari kita coba akan menyisir daerah –daerah rawan di BKPH Kalinanas dan Ngiri.” jelasnya.

Frista Dinata Aritonang mahasiswi yang ikut baru pertama kali ikut patroli malam mengatakan rasanya serem juga berada dalam kawasan hutan tapi tengah malam. ternyata dalam pos juga tersedia peralatan masak dan juga tempat tidur sederhana.

Dan petugasnya sangat pemberani”Ujarnya. ditengah hutan malam naik sepeda motor sendiri. dan ia merasa salut dengan petugas tetap sigap dan waspada walaupun siangnya juga keliling berpatroli” ungkapnya sambil memakai jaket karena dinginnya angin malam.

Sementara dari Ketua LMDH Gaplokan Salikin menjelaskan kami membagi anggota LMDH ikut patroli tiap malam 2 orang . bila ada kejadian kami akan mendatangkan teman-teman anggota untuk ikut mengamankan area Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama dengan pak Mantri “Terang Salikin.

Sekitar pukul 01.00 pasukan patroli bergerak ke petak 60,61,69 dan 70 untuk memantau kalau-kalau ada pergerakan pelaku illegal loging. Team patroli langsung tancap gas mengelilingi hutan BKPH Ngiri petak 95 dan 124. dan sekitarnya hingga pukul 05.00. team KPH langsung meninggalkan kawasan hutan untuk kembali ke Pos Induk Di Kantor KPH Mantingan. (SIGIT KAOLAN).

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Kapolres Dan Dandim 0720 Rembang lakukan Patroli Bareng di Hutan Mantingan

SIARAJAVAINDO.COM -REMBANG. Kapolres dan Dandim 0720 Rembang beserta jajarannya lakukan patroli bareng di hutan Mantingan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.