Dua Fraksi DPRD Jepara Beri Catatan LPjP APBD Tahun Anggaran 2020

SUARAJAVAINDO.COM – JEPARA. Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara menerima pengantar Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPjP) APBD Tahun Anggaran 2020 yang disampaikan oleh Bupati Jepara, Dian Kristiandi, namun dengan beberapa catatan penting.

Dalam rapat tersebut terdapat dua fraksi yang memberikan catatan terkait LPjP APBD Tahun 2020 Kabupaten Jepara, yakni dari Fraksi Nasional Demokrat (NasDem) dan Golongan Karya (Golkar). Fraksi Golkar yang diwakili oleh Akhmad Faozi dalam tanggapannya mengharap agar LPjP ini bisa dibahas terlebih dahulu di masing-masing Komisi. Sehingga jika terjadi hal yang kurang sesuai bisa langsung diberikan pendapat akhir fraksi.

“Intinya mohon kepada Pimpinan DPRD, agar ada pembahasan di tiap Komisi agar bisa sinkronisasi terlebih dahulu, jangan langsung diterima saja.” ujar Akhmad Faozi.

Sedangkan dari Fraksi Nasdem terdapat dua anggota fraksi yang ikut memberikan pendapat, yakni Nur Hidayat dan H. Sunarto. Nur Hidayat yang sekaligus Sekretaris DPD Nasdem Jepara ini kembali menyoroti penyerapan anggaran yang diperuntukkan sebagai dana penanggulangan covid-19 yang belum maksimal. Dia beranggapan jika proses penanganan pasien covid-19 di Jepara terkesan lambat dan bertele-tele. Jepara masih banyak kekurangan baik dari segi faskes (fasilitas kesehatan) maupun Nakes (tenaga kesehatan)nya.

“Jika memang diperlukan, kita harus segera merekrut tenaga kesehatan kembali dan menyiapkan fasilitas yang memadai, karena Jepara sudah melebihi kasus di kabupaten Kudus.” ucap Nur Hidayat.

Sementara itu Sunarto menanggapi persoalan teknis terkait jalan raya dan infrastruktur di Jepara yang memang sangat buruk. Hal ini disampaikan karena banyak sekali keluhan-keluhan dari masyarakat terutama di daerah Jepara wilayah Utara.

“Mohon bapak Bupati Jepara untuk bisa lebih peduli terhadap masyarakat wilayah utara, jalannya kaya gitu terus tiap tahun tanpa ada tindakan yang signifikan dari pemerintah.” kata Sunarto politisi Partai Nasdem asal desa Banjaragung.

Penulis – Purnomo.

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

ALMIJ Gelar Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Masa Bhakti 2021-2024

SUARAJAVAINDO.COM, JEPARA – Aliansi Lintas Media Indonesia Jepara ( ALMIJ) menggelar Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.