Breaking News

Bhabinkamtibmas, Bidan Desa dan Ketua Satgas Jogotonggo Jobokuto, Jepara Lakukan treaking Terhadap Warga

SUARAJAVAINDO.COM – JEPARA, Polsek Jepara Kota, Polres Jepara, Polda Jawa Tengah. Bhabinkamtibmas Kelurahan Jobokuto Bripka Bhayu bersama dengan bidan desa Ibu Titik dan Ketua Satgas Jogo Tonggo Rw 01 Bapak Soni melaksanakan kegiatan tracking di toko valentine turut Kel. Rt 03/01 Jobokuto, menghimbau kepada pemilik toko agar untuk sementara toko di tutup karena ada keluarganya yang reaktif. Hal tersebut dilaksanakan hari ini Jumat (11/06/2021).

Berawal dari adanya informasi yang disampaikan melalui WA dari pihak yang tidak bisa saya sebutkan disini, menyebutkan bahwa warga Pecinan sekitar 17 orang berdasarkan hasil laboratorium terkonfirmasi Covid-19. Selanjutnya Kapolsek Jepara Kota Iptu. Noor Biyanto bertidak cepat bersama Babinkamtibmasnya, berkoordinasi dengan Satgas Jogotonggo dan Bidan Desa Jobokuto melakukan treaking guna mencari kebenaran informasi untuk klarifikasi terkait dengan informasi tersebut.

Satgas Jogo Tonggo tingkat RW. Salah satu anggota Satgas Jogo menyampaikan “memang benar ada beberapa orang warga pecinan berdasarkan hasil pemeriksaan antigen ada yang terkonfirmasi Covid-19 dan ada yang tidak. Dan warga tersebut melakukan isolasi mandiri di rumah”. Benar ada 17 orang yang terpapar Covif-19, akan tidak semuanya warga Pecinan, tapi ada yang di luar Pecinan.

Dengan adanya hal tersbut, “Kapolsek Jepara Kota, mengambil Langkah-langkah dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Dengan hasil keputusan sementara warga Pecinan yang terkonfimasi Covid-19, kebetulan mempunyai usaha toko, untuk sementara waktu selama melaksanakan isolasi mandiri tokonya di tutup. Hal ini disampaikan kepada Satgas Jogo Tonggo tingkat RW, dengan harapan agar dapat memutus rantai penyebaran Covid-19”. Ujarnya.

Tindakan cepat ini kita lakukan guna mengantisipasi gelombang lonjakan kasus positif Covid-19 di Jepara tidak mungkin bisa dilakukan secara linier biasa saja. Tapi, harus ditempuh dengan cara bersama untuk merumusan langkah strategis. Sebab salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus corona adalah dengan memutus mata rantai penularannya. Kondisi saat ini menunjukkan kita belum mampu mencegah ledakan kasus yang terjadi.

Untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Lewat media ini, saya menghibau Warga masyarakat Jepara Kota. Jangan abai dan melonggarkan pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Saat dalam kondisi seperti ini dibutuhkan kesadaran sosial terkait disiplin pelaksanaan prokes. Disiplin harus terus ditingkatkan lewat semangat membangun solidaritas dan saling menjaga di tengah masyarakat.

Mari kita tegakkan prokes dalam keseharian, karena ini merupakan jalan satu-satunya dalam upaya membangun ketahanan kita. Mari bergerak bersama untuk menyudahi pandemi melalui kemauan dan kemampuan beradaptasi dengan kenormalan baru.”Untuk itu, mari tetap melaksanakan protokol kesehatan, minimal 3 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir).”ujarnya.***

Penulis – Purnomo

About suara javaindo

Check Also

ALMIJ Gelar Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Masa Bhakti 2021-2024

SUARAJAVAINDO.COM, JEPARA – Aliansi Lintas Media Indonesia Jepara ( ALMIJ) menggelar Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.