Antisipasi Penyebaran Covid 19, Polres Jepara Woro-Woro Prokes 5M Dipasar

SUARAJAVAINDO.COM, JEPARA – Segala upaya terus dilakukan oleh jajaran Polri agar penyebaran covid-19 tidak meluas apalagi di tempat umum terutama pasar, maka Polres Jepara melalui personil Sat Sabhara dan petugas gabungan dari TNI dan Satpol PP bagikan masker di pasar dan woro – woro imbauan Prokes saat aktifitas pasar ramai dengan pengunjung, Selasa (08/06/2021).

Kegiatan dilaksanakan untuk memberikan himbauan / woro – woro kepada para pedagang / pengunjung pasar untuk mematuhi protokol kesehatan 5 M untuk di ajak secara bersama sama mencegah / memutus penyebaran Covid 19 dilingkungan pasar supaya tidak terbentuk cluster baru penyebaran covid 19.

”Banyak warga yang berbelanja di pasar untuk kebutuhan sehari-hari dan kita semua tidak tahu siapa yang membawa virus covid19 tersebut, tetap waspada dan jangan sepelekan virus Covid19 meskipun sudah divaksin, tetap patuhi prokes. ” ujar Kasat Sabhara AKP M Syaifuddin yang memimpin kegiatan.

Dengan berjalan kaki berkeliling di lingkungan pasar bersama personil gabungan lainnya anggota menghampiri setiap pedagang / pengunjung pasar untuk diberikan masker dan di edukasi prokes 5M mengingatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan karena pasar tempat yang rawan akan penyebaran covid19.

Imbauan Prokes disampaikan dalam kegiatan tersebut diantaranya selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun disaat beraktifitas, mengutamakan menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Dengan adanya imbauan woro – woro prokes 5 M secara rutin diharapkan kesadaran pedagang maupun pengunjung semakin meningkat untuk menerapkan protokol kesehatan guna memutus cluster baru penyebaran covid 19.

Penulis – Purnomo.

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Aksi Solidaritas Ditengah Naiknya Harga BBM, Polsek Sumberlawang Salurkan Bantuan Untuk Warga Tak Mampu

SUARAJAVAINDO.COM, SRAGEN – Aksi solidaritas ditengah naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) baru baru ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.