Breaking News

Wakil Direktur Binmas Polda Jateng Temui Pesanggem Hutan Mantingan

REMBANG, PERHUTANI (O3/06/2021) Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mantingan dapat kunjungan Wakil Direktur Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Jawa Tengah AKBP Siti Rondhijah S.SI, M.Kes. Kamis (03/06).

Turut hadir mendampingi Siti Rodhijah,Tim penilai Kompol Johanes, Kabag Sumda Polres Rembang, Kompol Tyas, Kapolsek Bulu AKP Roy Irawan SH,MH, Wakil Administratur KPH Mantingan Dwi Anggoro Kasih, Asisten Perhutani (Asper) Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kebon, Sekretaris Paguyuban Lembaga masyarakat Desa Hutan (LMDH) Zaennudin, Ketua LMDH Rogo Jati Djasmin, dan Para pesanggem dari desa Tegaldowo yang menggarap laha di pangkuan desa Kadiwono.

Kedatangan Wadir di petak 19 Resor Pemangkuan Hutan (RPH) Mantingan menjelaskan bahwa ia bersama dengan team Binmas Polda Jateng memberikan penilalaian dan kesaksia dari Bripka Soni Wibowo dalam menjalankan tugasnya sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan ketertiban Masyarakat membawa dampak yang baik dan dapat memberikan solusi dalam memacahkan masalah dilingkungan binaanya. “Jelas Siti Rodhijah.

“lanjut Siti Rondhijah, ia berharap dari kesaksian LMDH Rogo jati bahwa pembinaan di dalam Kawasan hutan ini menjadi nilai tambah bagi Soni Wibowo sebagai Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polres Rembang serta dapat menjadi mitra petani dalam Kawasan hutan dan juga mitranya LMDH,”

Ketua Paguyuban LMDH Zaenudin menyampaikan bahwa selama ini kami sebagai petani dalam kawasan hutan kesulitan untuk mendapatkan bantuan pupuk bersubsidi dari pemerintah.” bebernya. Untuk itu kami mohon dari Polda Jateng dapat memberikan penguatan kepada petani hutan dalam mendapatkan pupuk subsidi termasuk bantuan apapun dari pemerintah,” terang Zaennudin.

Ditempat terpisah Waka Administratur KPH Mantingan Dwi Anggoro Kasih mengatakan bahwa dengan adanya pembinaan dari Polda Jateng lewat Bhabinkamtibmas di desa Kadiwono akan memberikan dampak dalam pengamanan kawasan hutan dan penyadaraan masyarakat betapa pentingnya kelestarian hutan untuk kehidupan “papar Anggoro.

lalu Anggoro menmbahkan bahwa dengan kordinasi yang baik antara Polres Rembang dan Perhutani dampak kebakaran hutan dan lahan di KPH Mantingan semakin menurun dan keamanan hutan diwilayah hukum Polres Rembang juga semakin menurun,” pungkasnya.

Usai Pembinaan para pesanggem mendapatkan bantuan beras dari Polres Rembang yang diserahkan langsung oleh Wadir Binmas Polda Jateng AKBP Siti Rondhijah, dan beberapa pejabat yang hadir pada pembinaan oleh Polda Jateng di petak 19 RPH Mantingan ,BKPH Kebon KPH Mantingan. (SIGIT KAOLAN).

About suara javaindo

Check Also

Wana Wisata Mantingan dan TK Tunas Romba II Sulang Dapat Bantuan TJSL Dari Perhutani

SUARAJAVAINDO.COM -REMBANG . Wana Wisata Kartini Mantingan dan TK Tunas Rimba II Sulang dapat bantuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.