Polsek Bulu Juara 1 lomba Bhabinkamtibmas Tingkat Polres Rembang


SUARAJAVAINDO.COM, REMBANG ( 03/06/21) Kepolisisn Sektor Bulu Kabupaten Rembang juara 1 dalam lomba Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) tingkat Polres. Kegiatan Jum,at (04/06)

Penilaian kegiatan dilakukan selama kurun waktu 1 tahun dalam pembinaan di wlayah kerja masing-masing. Untuk Polsek Bulu tahun 2021 sebagai juara 1 Tingkat Polres atas nama Bripka Soni Wibowo.

Kapolsek Bulu AKP Roy Irawan SH,MH mengatakan bahwa sejak tahun 2017 kiprah SOny untuk teejun diwilayah pangkuan desa Kadiwono kecamatan Bulu Kabupaten Rembang sangat aktif dan menonjol.”ujarnya.

Dari kumpulan pemuda, nongkrong di pos Kamling dan pembinaan di kelompok tani dan kelompok tani hutan sangat inten ia lakukan. mengingat desa yang dibinanya sebagian wilayahnya terdiri dari kawasan hutan. Ia bertekat untuk menyaadarkan masyarakat sekitar kawasan hutan bagaimana dapat melestarikan hutan tanpa harus merusaknya.”jelasnya.

Siang jadi malam malam menjadi siang itu yang dikatan mantan kepala desa Kadiwono Djasmin. Soni itu orangnya gigih dan ramah kepada siapapun. ia disegani karena rendah hati dan merakyat hingga hampir semua permasalan dihadapi masyarakat desa kadiwono dapat dipecahkan dan ada jalan keluarnya.

“lanjut Djasmin, hampir semua tokoh masyarakat menaruh hormat dan salut atas kinerja Soni Wibowo. hampir semua pangkuan Hutan di wilayah Kadiwono tanaman pokok kehutanan jadi dan tidak rusak.

Ya karena ia aktif memberikan pemahaman kepada para pesanggem dan penggarap dari Desa Tegaldowo betapa pentingnya kelestarian hutan bagi kehidupan manusia. tidak hanya membina saja bahkan ia ikut membantu menanam dan juga mencangkul, seakan itu merupakan pekerjaannya.

Asper Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kebon Hari Juli Priharianto menambahkan banyak pesanggem yang dulunya nakal sekarang jadi sadar dan merasa segan bila ia bertemu Soni karena selalu diingatkan “Yang Penting Hutan Harus Jadi “ kata-kata itu yang membuat para pesanggem tetap berkomitmen untuk menjadikan tanaman pokok kawasan desa Kadiwono harus tumbuh dengan baik agar hutan tetap lestari.

Suwarto salah satu pesanggem dari desa Tegaldowo sangat menaruh hormat dan segan kepada Soni. Katanya “Pak Soni orangnya ringan tangan, kami sering dibantu dalam memecahkan masalah penggarapan di kawasan hutan. berapa pesangem lainya Yasir, Sukardi dan Sukarjan mengiyakan apa yang dikatan Suwarto.

Ketika ditemui SUARA JAVAINDO Bripka Soni Wibowo mengatakan bahwa sejak ia ditugaskan di desa Kadiwono saya hanya melaksanakan tugas dari pimpinan saja. “lanjut Soni yang penting bagi saya, apa yang saya lakukan itu sangat bermanfaat untuk masyarakat mas” Jelasnya.

bagaimanapun juga kita nanti akan kembali kepada masyarakat saat kita sudah purna tugas. sudah selayaknua sebagai Abdi negara saya melayani mereka. Karena mereka juga butuh pengayoman dan pengetahuan,pengertian bagaimana agar hutan itu tetap lestari tetapi masyarakat sekitarnya juga harus dapat sejahtera” Pungkasnya. ( SIGIT KAOLAN)

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Kapolres Dan Dandim 0720 Rembang lakukan Patroli Bareng di Hutan Mantingan

SIARAJAVAINDO.COM -REMBANG. Kapolres dan Dandim 0720 Rembang beserta jajarannya lakukan patroli bareng di hutan Mantingan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.