Breaking News

Untuk Antisipasi Kebakaran Lahan dan Hutan Perhutani Lakukan Koordinasi dengan BPBD Rembang


SUARAJAVAINDO.CPM, – REMBANG – Antisipasi Kebakaran hutan dan lahan Wakil Admninistratur KPH Mantingan dan lakukan Kebonharjo Koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang. Rabu (02/06)

Wakil Administratur KPH Mantingan Dwi Anggoro Kasih mengatakan untuk mengantisipasi kebakaran hutan kami melakukan koordinasi dengan Kantor BPBD Rembang mengingat sekarang sudah mulai memasuki musim kemarau. Walaupaun kadang masih turun hujan. “ujarnya.

Untuk petak rawan kebakaran Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kalinanas ada 33 petak, Ngiri 27 petak , Sudo 20 petak, Demaan 15 petak, Medang 37 petak, Kebon 15 Petak. untuk petugas bebarapa waktu yang lalu kami juga sudah melakukan latihan pemadaman kawasan hutan di Hutan Kota Landoh Kecamatan Sulang Kabupaten Rembang.

Sedangkan untuk rawan bencana alam ada di BKPH Kebon dan Kalinanas. “terangnya. Semenatara itu Waka Administratur Kebonharjo Titus Aryanto menambahkan untuk petak rawannya BKPH Gunung lasem ada 15 petak, Karas 3 petak, Ngandan 25 petak, Tuder 17 petak, Sale 20 petak, Tawaran 11 petak dan Gayam ada 20 petak.”jelasnya.

Kepala BPBD kabupaten Rembang Budi Asmara sangat mengapresiasi kepada Perhutani Mantingan dan Kebonharjo karena selalu koordinasi untuk menjadi nara sumber dalam pelatihan pemadaman dalam kawasan hutan. “tutur Budi Asmara.

Budi juga berharap untuk petugas damkar kawasan hutan masing-masing KPH tetap menjaga skil dan sering melakukan latihan kegiatan praktek membuat ilaran saat hutan terbakar.”pintanya.

About suara javaindo

Check Also

Wana Wisata Mantingan dan TK Tunas Romba II Sulang Dapat Bantuan TJSL Dari Perhutani

SUARAJAVAINDO.COM -REMBANG . Wana Wisata Kartini Mantingan dan TK Tunas Rimba II Sulang dapat bantuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.