Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh.

SUARAJAVAINDO.COM, JEPARA- Tanggal 1 Juni 1945, dalam pidatonya, Presiden Soekarno menyebut 5 asas mengenai dasar negara. Pidato pertama berisi gagasan Pancasila ini kemudian diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila. Ujar Drs. H. Junarso Wakil Ketua DPRD. Jepara dan juga Sekretaris PDI. Perjuangan Cabang Jepara.

Selanjutanya, Pancasila menjadi pedoman bernegara, filosofi kehidupan berbangsa yang merangkul seluruh anak bangsa di setiap zaman.

Tema hari lahir Pancasila tahun ini mengajak kita semua untuk mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam tindakan. Pancasila menjadi tata pikir dan perilaku, sebagai habitus.

Memahami dan mengamalkan nilai Pancasila adalah representasi konsep dialogis yang memampukan manusia Indonesia merestorasi setiap nilai dengan basis pembelajaran dan aktualisasi dalam tindakan.

Pancasila mempersatukan seluruh elemen, memampukan kita pulih dari terpaan gelombang pandemi dan disrupsi. Menjadi tameng di setiap ancaman kehidupan berbangsa.

:Karena Pancasila, kita menjadi kuat dan tangguh dalam selimut jati diri, Indonesia.” Ujarnya***

Penulis – Purnomo.

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

ALMIJ Gelar Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Masa Bhakti 2021-2024

SUARAJAVAINDO.COM, JEPARA – Aliansi Lintas Media Indonesia Jepara ( ALMIJ) menggelar Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.