Breaking News

Rimbawan Kalinanas lakukan upacara lahirnya Pancasila Ditengah Kawasan Hutan

SUARAJAVAINDO.COM – REMBANG, Peringatan Hari lahirnya Pancasila yang jatuh setiap tanggal 1 Juni merupakan sebuah bentuk peringatan Pancasila sebagai dasar negara dan Idiologi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Begitu juga bagi rimbawan Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kalinanas mereka yang lagi tugas didalam kawasan hutan tetap melaksanakan upacara Bendera memperingati hari lahirnya Pancasila di petak 56 Resor Pemangkuan Hutan (RPH) Gaplokan kecamatan Japah Kabupaten Blora. Selasa (01/06).

Asper BKPH Kalinanas Endang Priyono mengatakan bahwa walaupun kita berada di tengah kawasan hutan, kami tetap melakukan upacara hari lahirnya Pancasila. menjaga kawasan hutan dari para pelaku illegal logging adalah tugas utama kami.

Namun sebagai patriot rimbawan idiologi dan dasar negara Pancasila tetap menkjadi landasan kami dalam menjalankan tugas sebagai pengamanan hutan dan juga sebagai insan pancasila yang selalu mengabdi untuk bangsa dan negara lewat dunia tugas masing-masing orang.” Tutur Endang.

Lanjut Endang “ mereka dengan kidmad dan penuh semangat mengikuti Upacara ,walaupun dengan cara sederhana. Ia juga mengapresiasi seluruh Kepala Resor dan Mandor Polter tetap menjalankan upacara ditengah-tengah kawasan hutan Kalinanas.

Sementara itu mandor Polter Gaplokan Suryanto asal desa Gaplokan mengatakan kami adalah Rimbawan yang Pancasilais. karena idiologi negara kita harus kita junjung tunggi dan kita pahami bahwa dasar negara kita pancasila itu telah diperjuangkan oleh pendahulu kita yang harus kita hormati dan peringati setiap tanggal i juni. “ujar nya.

Disinilah pentingnya pemahaman kepada seluruh masyarakat bahwa idiologi NKRI dan Pancasila sebagai dasar negara harus terus digaungkan seantero Indonesia agar generasi muda kita tidak terjerumus dengan pemahan –pemahan radikal yang dapat memecah kesatuan bangsa serta memmbuat gaduh dalam negara kita’ terangnya sambil melanjutkan patroli di petak-petak rawan pencurian. (Sigit Kaolan)

About suara javaindo

Check Also

Wana Wisata Mantingan dan TK Tunas Romba II Sulang Dapat Bantuan TJSL Dari Perhutani

SUARAJAVAINDO.COM -REMBANG . Wana Wisata Kartini Mantingan dan TK Tunas Rimba II Sulang dapat bantuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.