Breaking News

Pegawai Rutan Jepara Mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 Secara Virtual

SUARAJAVAINDO.COM – JEPARA. Selasa (01/06/2021). Bertempat di ruang sekretariat WBK dan WBBM, seluruh pejabat struktural dan pegawai Rutan Jepara mengikuti upacara peringatan hari lahir Pancasila tahun 2021 yang diadakan secara virtual.

Pada uapacara kali ini para pejabat dan pegawai Rutan Jepara ada yang unik yaitu para pejabat dan pegawai Rutan Jepara mengenakan pakaian adat. Pada peringatan hari lahir Pancasila tahun 2021 ini mengusung tema “Pancasila dalam tindakan bersatu untuk menuju indonesia tangguh”.

Dalam sambutannya, bapak Joko Widodo selaku inspektur upacara menyampaikan bahwa sudah seharusnya kita menerapkan nilai nilai Pancasila dalam tindakan sehari-hari. Tetutama di masa pandemi seperti ini karena Pancasila merupakan ideologi bangsa yang menjadi pandangan hidup bangsa.

Di hari lahir Pancasila ini beliau juga mengingatkan untuk merefleksikan nilai nilai Pancasila baik itu secara historis maupun filosofis. Karena di dalam Pancasila terdapat sila sila yang sesuai dengan pandangan hidup bangsa. Di dalam Pancasila terdapat sila sila yang saling berkaitan satu sama lain sehingga tidak dapat berdiri sendiri karena saling berkaitan.

Dalam memeringati upacara peringatan hari alhir Pancasila ini diharapkan kita sebagai warga negara Indonesia mengingat kembali sejarah bagaimana Pancasila bisa lahir dan menjadi ideologi bangsa ini. Serta kita sebagai warga negara Indonesia tidak hanya mengahafal sila sila yang ada di Pancasila tetapi juga mampu mengamalkannya dalam tidakan sehari-hari. Karena sila-sila dalam Pancasila mengandung nilai-nilai dan makna yang luhur dan relevan untuk diterapkan dalam tindakan.

Sesuai dengan tema kali ini, kita sebagai bangsa Indonesia harus bersatu dengan cara mengamalkan nilai nilai Pancasila agar bangsa Indonesia ini bisa menjadi bangsa yang tangguh dan maju.

Upacara secara virtual ini juga diikuti beberapa pejabat negara seperi bapak Maruf Amin selaku wakil presiden RI, Puam Maharani selaku ketua DPR RI, bapak Bambang Soesatyo selaku ketua MPR RI dan masih banyak pejabat lainnya yang mengikuti upacara secara virtual ini.***

Penulis – Purnomo.

About suara javaindo

Check Also

ALMIJ Gelar Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Masa Bhakti 2021-2024

SUARAJAVAINDO.COM, JEPARA – Aliansi Lintas Media Indonesia Jepara ( ALMIJ) menggelar Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.