Pancasila Adalah Falsafah Hidup Bangsa Indonesia

SUARAJAVAINDO.COM, JEPARA – Selasa (01/05/2021). Memperkenalkan nilai-nilai kebangsaan kepada generasi penerus merupakan langkah mendesak untuk memperkuat karakter bangsa.

Penanaman nilai kebangsaan dapat dilakukan melalui kreativitas yang berimbas positif pada peningkatan pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai kebangsaan dan harus didukung segenap elemen bangsa.

Kita memasuki periode dengan berbagai perubahan yang berlangsung cepat, anak bangsa memerlukan panduan yang tepat dalam berpikir dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai kebangsaan yang diwarisi oleh para pendiri bangsa.

Pancasila merupakan acuan terbaik anak bangsa dalam berperilaku, bermasyarakat dan bernegara. Untui itu mari kita implementasikan nyata nilai-nilai pancasila dalam kehidupan kita sehari-hari

Pancasila lahir menjadi simbol negara Indonesia sebagai perwujudan dari keberagaman yang ada, Berbeda, tapi tetap bersatu untuk Indonesia tangguh. Jaga kebhinekaan, jaga kerukunan, saling menghargai dan menghormati.

Pancasila membuat perbedaan jadi kekayaan, Pancasila merajut keragaman jadi keindahan, dan Pancasila itu menyatukan. Mari perkukuh persatuan dan kesatuan bangsa, untuk Indonesia yang lebih baik. Perilaku Pancasila adalah mempersatukan, bukan memisahkan. Kita semua Pancasila, kita semua Indonesia.

Jangan hanya hafal Pancasila, tapi terapkan juga nilai-nilainya dalam kehidupan sehari-hari. Tangguhkan semangat kebhinnekaan. Jaga kesatuan dan persatuan NKRI. Bhinneka Tunggal Ika.

Jaga kerukunan, saling menghargai dan menghormati, junjung tinggi asas persatuan dan kesatuan. Kita boleh berbeda pendapat, namun untuk kepentingan bangsa, kita harus bersatu. Beda agama, beda bahasa, beda warna kulit. Tapi, satu dalam jiwa Indonesia dan semangat Pancasila.

Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2021. Peringatan lahirnya Pancasila adalah momentum untuk mengembalikan spirit kebangsaan dan kenegaraan berdasarkan Pancasila.***

Penulis – Purnomo.

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

ALMIJ Gelar Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Masa Bhakti 2021-2024

SUARAJAVAINDO.COM, JEPARA – Aliansi Lintas Media Indonesia Jepara ( ALMIJ) menggelar Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.