Umat Budha Vihara Vajranala Kemranjen Merayakan Tri Suci Waisak Ke 2565 BE

Banyumas ,, Suara javaindo.com

Tri Suci Waisak bagi umat Budha adalah suatu peristiwa yang sangat sakral dan bersejarah dimana sang Sidarta gautama ( Sang Budha ) mencapai penerangan sempurna yang jatuh di bulan purnama sidi dibulan vesaka yang mana dibualan vesaka tersebut terjadi 3 peristiwa penting yaitu kelahiran,pencapaian penerangan sempurna serta Nibhana .

Tiga peristiwa bersejarah yang telah dicapai oleh sidarta gautama dalam mengajarkan dharma bagi umat manusia dengan ajaran yang luhur dengan cinta kasih terhadap semua mahluk hinga saat ini masih menjadi pedoman bagi umat Budha diseluruh dunia termasuk umat Budha di indonsia .

Perayaan Tri Suci waisak yang ke 2565 BE ( Budhis Era ) yang jatuh pada hari rabu 26 /5/21 juga dirayakan oleh umat Budha di vihara vajranala yang berada di desa sidamulya kecamatan kemranjen kabupaten banyumas pada hari sabtu 29/5/2021.

Vihara yang bernaung dalam yayasan Mpu Tantular ini menjadi tempat perayaan waisak bagi umat budha disekitar vihara karena kondisi saat ini masih dalam suasana covid 19 maka perayaaan Tri Suci Waisak kali ini di adakan sangat sederhana dengan menggunakan protokol kesehatan.

Acara perayaan yang di pimpin langsung oleh Bikhu Chira Subbo dari padepokan sangga agung sejati gunung selok srandil dalam kotbahnya menyampaikan umat budha harus tetap menjalankan dharma seperti apa yang telah diajarkan oleh Sang Budha walau dalam kondisi saat ini masih dalam kondisi virus corona umat budha harus bisa menjaga kesehatan dengan menjaga pola makan sehat serta hidup sehat.

Kegiatan perayaan yang di laksanakan kali ini walau dalam keterbatasan serta kesederhanaan jangan sampai mengurangi semangat kita untuk selalu memupuk cinta kasih terhadap semua mahluk seperti tema perayaan waisak kali ini yaitu “Eling dan waspada membangun kepedulian sosial “.

Hadir pula dari Babin kantibmas Polsek Kemranjen yang di wakili oleh Bripka Huda dan beberapa personil Intel yang memantau kegiatan perayaan waisak di Vihara Vajranala serta menjaga keamanan demi kelancaran umat budha dalam menjalankan ibadah .,,,,,Kn

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Terkendala Administrasi di RS, Tim Peduli Kamu Disdukcapil Jember Jemput Bola

SUARAJAVAINDO.COM, JEMBER – Tim Peduli Kamu, pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Jember melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.