Kalau Pintu Itu Dibuka OlehNYA, Siapa Bisa Menutupnya.

SUARAJAVAINDO.COM – JEPARA. Tersiar kabar katanya Puan mau menyingkirkan Ganjar. Sasarannya, agar Ganjar tidak bisa “nyapres” 2024. Agak esktrim memang, bahkan katanya Ganjar tidak diundang di acara Puan di Jateng. Padahal Ganjar gubernur.

Ganjar merupakan salah satu calon terkuat presiden RI 2024. Kapasitas kepemimpinannya di atas Puan.

Ganjar dianggap terlalu ambisius ingin jadi presiden dan sukanya main medsos – demikian sebagian alasan yang disampaikan. Alasan yang “sumir”.

Mereka semua selalu lupa kalau sudah urusan kekuasaan. Lupa bahwa selalu ada kekuatan (maha) besar yang tak bisa dilawan, sebesar apapun kekuatan partai atau kuasa politik menghadang.

Pertama, jika pintu sudah dibuka oleh-Nya, tak satupun kuasa manusia mampu menutupnya. Jokowi juga pernah tidak direstui dan dihadang waktu tahun 2013. Tapi siapa yang bisa menutup pintu Jokowi ?

Demikian juga Ganjar. Dia punya kapasitas. Apalagi jika dia bersih dan punya keikhlasan memanggul amanah, lalu jika “pintu” itu memang dibukakan untuknya….seribu Puan sekalipun tak mampu menutupnya.

Kedua, bukankah seharusnya semua sedikit lebih bijak ? Kepentingan bangsalah yang utama, bukan pribadi atau partai. Yang terbaik bagi bangsa seharusnya didahulukan, siapapun itu calonnya.

Penulis – Purnomo.

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

PIRA Kota Semarang Gelar Donor Darah, Dalam rangka HUT Partai Gerindra Ke-14

SEMARANG – SUARAJAVAINDO.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra melalui sayap partainya, Perempuan Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.