B. Siswanto,M.Pd Terpilih Ketua Koperasi Bina Usaha SMA Negeri 4 Semarang Masa Bakti 2021-2026

SUARAJAVAINDO.COM. SEMARANG. Koperasi adalah badan usaha yang beranggotakan orang-seorang atau badan hukum Koperasi dengan melandaskan kegiatannya berdasarkan prinsip Koperasi sekaligus sebagai gerakan ekonomi rakyat yang berdasar atas asas kekeluargaan.

Mengacu pada Undang Undang no 25 tahun 1992 pasal 29 terkait pergantian kepengurusan koperasi. Hal ini disikapi oleh SMA Negeri 4 Semarang dengan menggelar Rapat reorganisasi Kepengurusan Koperasi Bina Usaha yang masa kepengurusan sudah berakhir.

Rapat digelar di Aula utama SMA Negeri 4 jalan Karangrejo Raya12A, Srondil Wetan, Banyumanik, Kota Semarang, Senin ( 24/5/2021)

Kepala SMA Negeri 4 Semarang, Dra. Wiji Eny Ngudi Rahayu,M.Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih bahwa koperasi Bina Usaha SMA negeri 4 Semarang yang sudah berjalan ditahun ke empat untuk periode 2017-2021 . alhamd berjalan dengan baik,lancar betapapun pada satu tahun lebih mengalami masa pandemi, tetapi tetap berjalan baik,” ucapnya.

” Para anggota koperasi hari ini dalam mengikuti rapat reorganisasi pengurus koperasi dapat menghasilkan keputusan yang terbaik dalam memilih Ketua baru.

Struktur organisasi koperasi menganut UU no 25 thn 1992 tentunyan wajar sebuah organisasi ada reorganisasi. diharapkan pelaksanaan reorganisasi nanti berjalan dengan lancar dan tentunya sesuai dengan hasil penentuan Ketua yang baru. Kebetulan ketuanya Drs. Agus Adi Pramono pas habis masa jabatannya dan juga memasuki masa pensiun,” terang Eny.

Dirinya berharap dalam pemilihan sesuai dengan anggaran dasar koperasi, tidak hanya mengacu UU no 25 tagun 1992.

Menurutnya walau masih dalam masa pandemi, dia berharap koperasi tetap berjalan baik secara penjualan kebutuhan anggota maupun administrasinya tetap berjalan dengan baik dan tertib.

Koperasi kita Bina Usaha, lanjutnya, sudah mencapai juara harapan 2 tingkat Kota Semarang. itu adalah capaian yang tidak mudah,” ujar Eny.

” Sekolah untuk mencapai administrasi koperasi seperti itu tidak mudah, padahal ada 500 Koperasi dikota Semarang, kita bisa mencapainya seperti tadi itu sungguh luar biasa
Semoga capaian itu tidak cukup sampai disitu saja, kedepan menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

Selanjutnya diadakan pemilihan Ketua, namun seluruh anggota secara aklamasi menunjuk B. Siswanto,M.Pd menjadi Ketua Koperasi Bina Usaha yang baru Masa Bakti 2021 -2026.

Susunan Pengurus Koperasi Bina Usaha SMA Negeri 4 Semarang Masa Bakti 2021-2026

Pembina : Kepala SMA Negeri 4 Semarang.
Ketu : B. Siswanto M.Pd
Sekretaris : Dwi Ernawati,S.Pd
Bandahara: Dra. Ambartatik
Manager : Lorentina Siswanti,S.Pd.
Dewan Pengawas
Ketua Pengawas : Sunarmi,S.Pd
Wakil Pengawas : Drs. Setyo Basuki, M.Pd.
Yatman,S.Pd,

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

300 Dosen Dan Guru Besar Mengikuti Konferensi Nasional Hukum Perdata Ke VII di UNTAG Semarang

SEMARANG – SUARAJAVAINDO.COM – Sebanyak 300 Dosen dari seluruh Universitas di Indonesia mengikuti Konferensi Nasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.