Breaking News

Masker Harus Menjadi Kebiasaan Warga Jepara, Untuk Mencegah Penularan Covid-19

SUARAJAVAINDO.COM – JEPARA. Polres Jepara Polda Jateng, Bergerak Serentak bersama jajaran Polsek melakuksn edukasi untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan bagi warga. Mengingat apa yang telah disampaikan, Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 mengumumkan kembali 30 orang warga Jepara yang terkonfirmasi, Jumlah tersebut didapat dari sampel pemeriksaan swab PCR sebanyak  128 orang. Dengan demikian positif rate Jepara adalah  23,4 %. Sedangkan patokan WHO hanya 5 %

Sedangkan jika swab antigen dimasukan sebagai komponen penghitung positif rate, penambahan  30 orang tersebut didapat dari pemeriksaan  368 sampel, hingga positif rate Jepara menjadi sebesar 8,16% Sementara angka kematian Jepara secara komulatif masih berada diatas 6 % dari patokan badan kesehatan dunia sebesar 3 %.

Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko, SIK., M.S mwngatakan bahwa, Kalau tidak ingin keadaan memburuk, kesadaran untuk patuh pada Prokes memang mutlak harus ada dimanapun. Tidak boleh kita lengah dengan alasan apapun. Yang abai harus diingatkan.

Polri Polres Jepara berkomitmen bahwa keselamat jiwa adalah hukum tertinggi, untuk itu, kegiatan pembagian masker ini dilakukan secara serentak di wilayah hukum Polres Jepara, dimulai dari lingkup Polres hingga Polsek jajaran. kegiatan yang berlangsung Selasa pagi (25/5/2021).

“Pembagian masker ini dilaksanakan secara serentak oleh Polres Jepara bersama jajarannya untuk menegakkan prokes bagi masyarakat. Sedikitnya hampir 1.000 buah masker yang dibagikan secara serentak setiap harinya”,ujarnya..

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan, Kita perlu waspada akan peningkatan kasus Covid-19 karena masyarakat sudah masuk pada fase kelelahan menghadapi dampak Covid-19 sementara pandemi belum menunjukkan tanda berakhir. Dan patut diakui sebagian kita berada dalam kondisi 𝘱𝘢𝘯𝘥𝘦𝘮𝘪𝘤 𝘧𝘢𝘵𝘪𝘨𝘶𝘦.

Untuk itu kami Polri Polres Jepara tidak lelah untuk selalu mengingatkan kepada warga dalam beraktivitas di tempat umum untuk tetap menjaga jarak dan tetap menggunakan masker.

Pemahaman bahwa menjaga diri, keluarga dan lingkungan dari penularan virus korona, sama dengan menjaga bangsa ini dari ancaman pandemi, pada akhirnya dapat meningkatkan setiap kerja dan upaya pengendalian Covid-19
Ini semua bertujuan untuk membantu memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara khususnya, pungkasnya.***

Penulis – Purnomo.

About suara javaindo

Check Also

Sebagai Wujud Perhatian, Dandim 0808/Blitar Gelar Anjangsana Ke Rumah Anggota Yang Sedang Sakit

SUARAJAVAINDO.COM, BLITAR – Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap anggota, Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Sapto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.