Waduk Panohan Kabupaten Rembang Akan Dikeruk tahun 2021

SUARAJAVAINDO.COM, -REMBANG Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mantingan ikuti sosialisasi remedial waduk Panohan yang diselenggarakan oleh PT Galatama di Kantor Balai Desa Panohan Kecamatan Gunem kabupaten Rembang. Jum’at (21/05)

Turut hadir pada kegiatan sosialisasi Ka.Polsek Gunem AKP Joko Susilo SH,Sekretaris Camat Gunem Sukisno, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTARU) Didik Galih, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Semarang Mujari, BBWS Pemali Juana Dwi Marsoso Mujari,Ismartoyo KSS Komper dan Kelola Sosial Perhutani,kepala Desa ,Sendangmulyo,Kades Panohan dan Kades Demaan.

Pelaksana Tugas dari PT Galatama Searang Didik menyampaikan bahwa untuk Tahun anggaran 2021 akan ada Remedial Waduk Panohan atau kegiatan pengerukan dan pemeliharaan waduk yang akan dilaksanakan oleh PT Galatama. untuk kelancaran proyek pengerukan ia berharap sosialisasi pagi hari ini sebagai awal pemberitahuan kepada semua stake Holder ”tutur Didik.

Didik melanjutkan karena waduk Panohan sudah mengalami pendangkalan sehingga perlu untuk dikeruk kembali agar debit air yang masuk diembung tidak banyak terbuang. dan disaat musim hujan waduk dapat menampung air hujan serta dapat menyimpan untuk pengairan dan irigasi pertanian di wilayah kecamatan Gunem.

Terpisah Ismartoyo Kepala Sub Seksi Komper dan Kelola Sosial menambahkan ia berharap bahwa usai pengerukan Waduk Panohan bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar Waduk utamanya untuk masyarakat desa Panohan, baik untuk pengairan maupun wisata rintisan desa. “ trerangnya. (SIGIT KAOLAN).

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Kodim 0720 Rembang latih Penguasaan Senjata dan Menembak Bagi Polisi Hutan

SUARAJAVAINDO.COM -REMBANG. Kodim 0720 Rembang latih penguasaan senjata dan memembak bagi Polisi Hutan Mobil serta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.