Breaking News

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Di Desa Termas Ludes Terbakar

SUARAJAVAINDO.COM, GROBOGAN – Kebakaran hebat melanda sebuah rumah milik Pasangan Suami Istri Margono (80) dan Supinem (70), warga Desa Termas, Karangrayung, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Jumat (21/5/2021). Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Saat peristiwa kebakaran terjadi, Margono (80) sedang tertidur lelap dirumahnya, sedangkan Supinem (70) sedang berada diluar rumah. Mengetahui adanya suara percikan api, Supinem langsung bergegas membangunkan Suaminya dan beruntung nyawa Margono terselamatkan.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp150 juta lebih.

Dalam rekaman video amatir tampak api berkobar membakar pada bagian atap rumah, terlihat toko isi ulang air galon juga ikut terbakar. Warga yang melihat di lokasi kejadian dengan alat seadanya berusaha memadamkan, namun tidak mampu berbuat banyak karena api tiba-tiba sudah membesar dan melalap isi rumah.

Kades Termas yakni H. Niti, SKM,MM saat ditemui awak media mengatakan, diduga kebakaran yang meludeskan rumah milik Mbah Margono ini terjadi akibat korsleting arus listrik.

“Kejadian sangat cepat, yaitu sekitar jam 09:00 sampai 09:20 Wib, kebetulan waktu terjadi kebakaran saya sedang rapat didesa. Untuk Damkar di datangkan dari Gubug,” katanya Jumat (21/5/2021).

Lanjut diaktakan,” ada dua rumah berjejeran yang terbakar dan itu satu pemilik, kemudian didepannya ada toko usaha isi ulang air itupun ikut terbakar. Di taksir kerugian mencapai Rp 150 Juta,” ujar Kades.

Sementara itu, kobaran api mampu dipadamkan oleh warga sekitar, kurang lebih setengah jam Damkar tiba
Sementara dua unit mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian hanya mampu meminimalisir agar tidak ada api susulan.

Hingga kini, polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran.

(Tatang S)

About suara javaindo

Check Also

Ratusan Anggota Pencak Silat Gelora SBS Adakan Acara Istighotsah di Desa Kemiri

GROBOGAN-SUARAJAVAINDO.COM -Padepokan pencak silat gelora ( SBS) kab. grobogan adakan istighosah di acara HUT pencak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.