PAPDESI BANYUMAS SELALU KEDEPANKAN KEKOMPAKAN DAN SINERGITAS SEMUA APARATUR DESA

SUARAJAVAINDOCOM, Banyumas – 17/05/2021

Dengan adanya berbagai permasalahan dan polemik yang muncul pada desa-desa yang berada pada wilayah Kabupaten Banyumas, maka menjadikan suatu dasar pertimbangan bagi pihak Pemerintahan Desa untuk mengadakan pertemuan terkait proses pemecahan masalah yang ada di desa untuk dipecahkan secara bersama-sama dalam suatu wadah perkumpulan atau semacam paguyuban Papdesi Kabupaten Banyumas.

Dalam hal ini sesuai dengan hasil keputusan dari DPD Papdesi Jawa Tengah telah dibentuk dan disahkan kepengurusannya sejak dikeluarkan S.K Papsesi DPD Jawa Tengah tertanggal 22 Oktober 2020 dan telah terpilih Kepala Desa Linggasari Kecamatan Kembaran Tuti Irawati, S.Sos sebagai Ketua Papdesi Kabupaten Banyumas.

‘Papdesi yaitu kepanjangan dari Perkumpulan Aparatur Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia merupakan ujung tombak dan motor penggerak dari motivator dan wahasa aspirasi bagi para kepala desa beserta para perangkat desa dalam memberikan dasar masukan, saran dan pendapat secara aspiratif untuk pengembangan pengelolaan tata pemerintahan desa agar lebih dinamis dan kondusif”, Jelas Tuti dalam acara silaturahmi bersama dengan para kepala desa wilayah Kecamatan Sumpiuh, Kemranjen, Tambak dan Kembaran.

“Acara ini sangat bagus dan harus terus ditumbuhkembangkan mengingat segala bentuk permasalahan apapun di desa-desa bisa dipecahkan secara bersama-sama dengan saling berbagi satu sama lain”, tambah Andri Kusmayadi, ST yang merupakan Kades Karanggedang.

Motivasi dan semangat membangun desa harus segera dilaksanakan secara konsisten dengan sinergitas beberapa elemen yang ada guna tercipta iklim kondusif di Kabupaten Banyumas, seperti tambahan yang juga telah disampaikan oleh Drs. Masudi Kades Prembun dan Wagiyah Kades Sibrama.

“Kondisi desa-desa dibawah naungan Perkumpulan Papdesi Kabupaten Banyumas tetap terus menjalankan aturan dan regulasi yang berlaku dan wajib dilaksankan oleh para Kepala Desa di seluruh wilayah Kabupaten Banyumas agar dapat tertib dan aman menuju kemandirian desa secara terpadu”, imbuh Mujiono Kades Banjarpanepen dengan nada yang tegas dan antusias.

Dengan adanya Papdesi harapan Pemerintah Kabupaten Banyumas adalah untuk menerapkan berbagai sistem, kinerja dan tupoksi tata kelola desa sebagai institusi terendah di negara kita agar selalu kompak, kondusif, aman dan terkendali sebagai wujud nyata dalam pengembangan desa secara terpola, seperti apa yang telah dicanangkan sesuai aturan dan regulasi yang ada dan telah ditetapkan oleh Pemerintah secara teknis dan terpadu. (Red).

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Pelayanan Publik di Salatiga Lemot, Fraksi Gerindra Kirimkan Surat Aduan

SUARAJAVAINDO.COM, SALATIGA – Juru bicara Fraksi Gerindra DPRD Salatiga Agus Pramono menilai pelaksanaan pelayanan publik di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.