Sanggar Senam Sekar Bahagia Comunity ( SBC ) Semarang Gelar Grand Opening.

SUARAJAVAINDO.COM. SEMARANG.

Senam merupakan salah satu cabang olahraga yang melibatkan beberapa gerakan tubuh serta membutuhkan kecepatan, kekuatan, serta keserasian gerakan fisik.

Macam-macam senam tentunya memiliki manfaat tersendiri bagi kesehatan tubuh. Apabila melakukannya secara rutin setiap macam senam, maka akan membuat tubuh lebih ideal, sehingga dapat membuat tampil lebih percaya diri.

Senam bertujuan melatih tubuh dengan melakukan gerakan tertentu secara sengaja, sadar dan terencana, serta dilakukan secara sistematis. Senam kesegaran jasmani merupakan aktivitas senam yang dilakukan dengan diiringi lagu dan gerakannya bisa dilakukan oleh semua orang.

Komunitas Senam kebugaran yang bernaung di bawah bendera Sekar Bahagia Comumity ( SBC ) Kota Semarang bersinergi dengan 3 DS Comunity Center of Learning Culture menggelar Grand Opening Sanggar Senam Sekar Bahagia Comunity (SBC) Semarang bertempat di Cafe De Koqi jalan Tusam Timur I no 24, Pedalangan, Kec. Banyumanik, Kota Semarang, minggu ( 16/5/2021).

Acara diisi kegiatan senam kebugaran bersama ibu ibu PKK setempat yang digelar di halaman depan De Koqi yang dipandu oleh Instruktur senam dari SBC Semarang.

Usai senam dihalaman depan dilanjutkan dengan senam komunitas anggota SBC di lantai 3, dalam grand opening SBC disediakan doorprice menarik yang di sebagai hadiah hiburan siapkan panitia.

Theresia Dewi Setyorini selaku owner SBC menjelaskan dengan terbentuknya Sekar Bahagia Comunity (SBC) Semarang nantinya menjadi wadah anggota SBC dalam meningkatkan kebugaran yang tentunya aktifitas ini terjadual dan tertata baik pengaturan waktu maupun hari untuk latihan rutin,” ucapnya.

” Sekar Bahagia Comunity (SBC) kami bentuk 16 Mei 2021
dengan anggota atau member kami sementara 40 orang dan itu anggotanya semua perempuan.

Menurutnya tujuan membentuk komunitas SBC nantinya agar para anggota sehat dan selalu bahagia. Mengajak masyarakat untuk sehat jasmani maupun rohani terutama pada masa pandemi saat ini agar hati selalu bahagia fisik menjadi sehat, tubuh menjadi imun,” ujar Dewi.

” Untuk program kedepannya dirinya mengadakan kegiatan senam reguler , senam special request dan senam bersama masyarakat sekitar menghimbau warga untuk membiasakan hidup sehat dan bahagia.

Dewi menambahkan untuk program jangka pendek dirinya mengaku karena baru mulai maka mulai running kelas.kelas reguler yang diisi dengan instruktur instruktur yang berkualitas dalam melaksanakan bimbingan senam reguler dengan Ibu ibu sekitar sanggar senam SBC dan komunitas komunitas setempat.

Terkait jangka panjang lanjutnya, membangun kolaborasi dengan komunitas komunitas yang ada di semarang seperti komunitas gowes, Komunitas line dance serta komunitas hobby untuk senam bersama di sanggar senam Sekar Bahagia Comunity. ” Kami membuka open class Aerobic, Body Language, Yogsa Zumba, Belly Dance dan masih ada jenis lainnya juga ,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut dibagikan beberapa doorprice bagi peserta yang beruntung mendapatkan dalam undian.Turut mensupport pada pembukaan sanggar senam Sekar Bahagia Comunity (SBC) Semarang diantaranya YPPMI/Unisbank, 3 DS Consultant Center Of Learning Culture serta Cafe De Koqi.

** Taufiq.

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Bahagia dan Haru Warnai Acara Pisah Sambut Kepala SMAN 4 Semarang

SEMARANG SUARAJAVAINDO.COMSMA Negeri 4 Semarang Gelar Pisah Sambut Kepala Sekolah baru dari sebelumnya dijabat oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.