DPC AWPI Bersinergi Dengan Baznas Kota Semarang Salurkan Zakat Fitrah.

SUARAJAVAINDO.COM. SEMARANG.

Zakat fitrah memiliki makna bentuk kepedulian kepada orang yang kurang mampu dalam berbagi rasa kebahagiaan dalam menyambut kemenangan di hari raya Idul Fitri.

Zakat fitrah hukumnya wajib bagi bagi setiapnjiwa laki.laki maupun perempuan muslim yang dianggap mampu dan setiap jiwa dalam berzakat berupa 2,5 kg beras atau uang sebesar harga beras yang dimakan sehari harinya.

Jelang Idul Fitri 1442 H Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC AWPI) Kota Semarang bekerja sama dengan Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kota semarang menyalurkan kepada 26 Keluarga yang rumahnya mendapatkan bantuan jambanisasi (pembuatan WC) bagi rumah warga yang sudah terdaftar jambanisasi.

Pembagian zakat fitrah disalurkan kepada keluarga yang berhak menerima yang sudah terdaftar panitia Zakat melalui AWPI Kota Semarang dilaksanakan bertempat di Kantor Redaksi Media Kilas Fakta Cetak dan Online Biro Semarang Jalan Empu Tantular Gg IV Kebonharjo Kel. Tanjung mas Semarang ,selasa ( 11/5/2021).

Ketua DPC AWPI Kota Semarang, Yudi Hendrilia,M.Pd mengatakan,” Kami sangat bersyukur atas rahmadNya bisa berbagi dalam.penyaluran zakat fitrah dibulan suci Ramadhan ini, bersama mitra baik yaitu Baznas kota Semarang yang sudah ikut peduli berbagi bersama DPC AWPI dalam kegiatan penyaluran zakat fitrah,”ucapnya.

Menurutnya dalam kegiatan ini kami berharap kedepannya bisa berjalan dengan baik bersama Baznas kota Semarang, banyak hal yang harus kita ambil hikmahnya. Semoga kedepannya warga masyarakat kota Semarang semakin sadar dan menyalurkan zakat fitrahnya ke Baznas sebagai lembaga yang bisa di pertanggungjawabkan secara kredibel,transparan, akuntabel dalam menjalankan amanah tersebut,” pesan Yudi

Sementara Ketua Panitia Zakat Fitrah AWPI Ir. Purwono Bambang Nugroho,MM sebagai penggerak dan suksesnya acara tersebut mendoakan supaya zakat fitrah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat menerimanya apalagi dibulan suci yang penuh berkah ini tentunya sangat berarti dan bermanfaat bagi keluarganya.

Bambang berharap bisa.mengurangi beban walau hanya sedikit yang bisa diberikan jauh dari harapan semoga yang sedikit ini bisa memberi arti dalam menghadapi Idul Fitri 1442 H,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Baznas Kota Semarang, Arnaz Agung Andrasmara,SE.MM bahwa dirinya mengucapkan terima kasih terutama kepada segenap Pengurus DPC AWPI Kota Semarang yang telah bersinergi dengan Baznas Kota Semarang dalam membagikan zakat terutama zakat fitrah,” ucapnya.

Arnaz berharap bahwa zakat merupakan salah satu fungsi dari kemaslahatan umat dan itu sudah terbukti sehingga harapannya tidak hanya bersinergi tapi mau memberikan sosialisasi tentang fungsi zakat dan shodaqoh kepada masyarakat melalui media terutama AWPI sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” pungkasnya.

Pada kesempatan terpiah Andik, warga Rt 04,Rw 09 Kel.Tanjungmas mengucapkan banusk terima kasih atas pemberian Zakat Fitrah dari AWPI serta Baznas Kota Semarang. ” Semoga dapat bermanfaat bagi keluarga kami dan tentunya zakat fitrah dapat meriingankan beban kebutuhan kami dimasa pandemi covid-19 menjelang Idul Fitri 1442 H nanti tentunya sangat membantu keluarga kami,” pungkasnya.

**Taufiq.

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

300 Dosen Dan Guru Besar Mengikuti Konferensi Nasional Hukum Perdata Ke VII di UNTAG Semarang

SEMARANG – SUARAJAVAINDO.COM – Sebanyak 300 Dosen dari seluruh Universitas di Indonesia mengikuti Konferensi Nasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.