Breaking News

LTQ Madani Bersinergi Dengan BKPRMI Jateng Bagikan Bingkisan Lebaran Pengajar TPQ,TPA dan Moddin

SUARAJAVAINDO.COM. SEMARANG.

Lembaga Tahfiz Al-Qur’an (LTQ) Madani Kota Semarang bersinergi dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Prov Jateng menggelar kegiatan pembagian bingkisan Lebaran dan Tali asih kepada Pengajar TPQ,TPA dan Moddin  Se-Kecamatan Semarang Barat bertempat di LTQ Madani jalan Pusponjolo Barat VI/ 11 Kota Semarang, Jumat ( 7/2021).

Pengasuh LTQ Madani sejaligus Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indinesia ( BKPRMI) Prov. Jateng, Ustad Dimas Anafadli menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan LTQ Madani mulai dari buka puasa, pembagian qur’ an kemarin bagi yang Hafidz quran lalu hari ini pembangian bingkisan lebaran bagi Pengajar TPQ,TPA serta Moddin sekecamatan Semarang Barat,” ucapnya.

” Ini sebagai bentuk perhatian kami, beliau beliau kan juga terkena dampak dari covid 19 maka kami berikan bingkisan lebaran sama tali asih dan juga penyuluh yang merupakan perpanjangan tangan KUA tapi kini khusus Kecamatan Semarang barat.

Menurutnya Rumah Tahfiz Madani merupakan tempat belajar dan menghafal alquran saya sebagai pengasuhnya kebetulan sebelah rumah kami gunakan sebagai sekretariatnya LTQ Madani dan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia ( BKPRMI) Prov. Jateng.

Tenaga pengajar disini sejumlah 70 orang, untuk acara ini kami mengundang sejumlah 50 TPQ,TPA se Kecamatan Semarang barat, ” terangnya

Pemberian Bingkisan Lebaran dan Tali Asih menurutnya merupakan program tahunan kedepannya, namun tahun lalu kami bagikan1300 paket alat kebersihan untuk Mushola dan TPQ.

Harapa kedepan LTQ Madani yang kami asuh semoga semakin bisa memberikan manfaat dan semakin berkembang tentunya bisa mengenalkan alquran yang merata kepada seluruh masyarakat khususnya dikota Semarang.Perhatian kami adalah bagaimana bisa membaca quran dengan tartil yang baik dan benar.

Ustad Dimasmenambahkan  bagi TPQ,TPA yang lain mudah mudahan covid-19 segera selesai sehingga seluruh TPA,TPQ bisa beraktifitas kembali karena anak anak dirumah butuh asupan pembelajaran alquran,  karena pandemi anak anak belum masuk, masih libur semua.

” Anak anak inilah yang menjadi perhatian kami, kita doakan bersama dengan harapan, Allah mengangkat wabah covid19 dan para pengajar bisa mengajar dan bertemu dengan anak anak kembali,” pungkasnya.

Sementara itu Muhammad Husnul Huda selaku Pengajar TPQ Ashabul Quran menyampaikan bahwa dengan diundangnya kita semua oleh ustad Dimas  pada acara ini salah satunya sebagai sarana silaturahmi antar pengajar dan pejuang alquran, selain itu juga sebagai penguatan untuk para guru ngaji yang selama ini sudah mengabdikan diri hidupnya untuk mengajarkan serta membebaskan masyarakat buta huruf Al quran.

Terkait acara Pembagian paket lebaran dan tali asih lanjut Huda, bagi pengajar TPQ, TPA serta Moddin ini sudah berlangsung dua tahun, untuk tahun kemarin hanya didistribusikan langsung karena pandemi, namun untuk tahun ini di undang dikumpulkan dan dibagikan langsung.

Kami sangat berterima kasih sekali pada Ustad Dimas Anafadli karena dapat membantu pada kami serta rekan rekan yang lain dan dapat digunakan untuk meringankan serta membantu kami semua apalagi dimasa pandemi seperti sekarang ini,” tutupnya.

  ** Taufiq.

About suara javaindo

Check Also

Di Turnamen Tennis Beregu Piala Ketua MA Ke-19, PT Riau Tekuk PT Sulteng 3-2

SEMARANG SUARAJAVAINDO.COM –Turnamen Tennis beregu Piala Ketua Mahkamah Agung (MA) ke-19 tahun 2022 memasuki hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.