Polisi Hutan Mantingan dan Blora Pantau Pelaku lewat jalan – jalan tikus di sekitar Kedungbacin dan Ronggo Mulyo


SUARAJAVAINDO.COM,BLORA Polisi hutan Mantingan dan Blora pantau pelaku lewat jalan-jalan tikus disekitar Kedungbacin dan Ronggo Mulyo. Rabu (05/05). kegiatan pemantauan berawal dari informasi masyarakat bahwa menjelang lebaran banyak kayu masuk desa Ronggo lewat jalan-jalan tikus .

Untuk menghadang pelaku polisi hutan Rembang Blora melakukan pantauan dan patroli preventif. Secara bersama-sama mereka dengan bersenjata lengkap memasuki beberapa titik pantauan yang diperkirakan untuk lewat kendaraan roda dua maupun truk angkutan pelaku illegal logging.

Administratur KPH Mantingan Widodo Budi Santoso melalui Wakil Administratur Dwi Anggoro Kasih kita mempersempit gerak para pelaku yang coba untuk para pelaku tindak kehutanan yang mencoba mengeluarkan barang curiannya lewat jalur tikus di daerah kedung Bacin , Malat, Japah serta Todanan,”tuturnya.

“ Lanjut Anggoro untuk mencegah timbulnya pelaku Illegal Logging patroli bersama diperlukan dan secara periodik, harus terus dilakukan baik dengan persenjataan lengkap maupun dengan preventif secara terus menerus.
Sementara Itu Administratur KPH Blora Agus Widodo lewat waka adm Atang Purnama menambahkan kita membuat peta kerawanan untuk jalan-jalan yang sering dilalui oleh pelaku dimalam hari. disamping itu memaksimalkan hasil laporan masyarakat.

kita juga mengupayakan penyelesaian akhir dilapangan dengan kasus kehutanan tingkat lapangan. agar mereka tahu bahwa pengtingnya konservasi dalam kawasan hutan untuk dijaga kelestariannya.

kita tetap akan melakukan patroli bersama secara acak dan jadwal tidak seseuai dengan jam-jam dimana petugas itu lengah. sehingga gerakan kita tidak mudah terbaca oleh para pelaku illegal logging, “terangnya sambil menjelaskan rute- perjalanan pasukan pantauan.
(SIGIT KAOLAN)

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Kolaborasi ORMAWA UNDIKMA Ajak Kecamatan dan Desa Sinergi Lakukan Pengabdian Masyarakat

SUARAJAVAINDO.COM, LOMBOK TIMUR -Organisasi Kemahasiswaan adalah tempat berkembangnya nalar kritis untuk peduli kepada masyarakat. Organisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.