Breaking News

Di Masa Pandemi IIKP Lakukan Pembinaan Rohani Lewat Pengajian Bulan Romadhon


SUARAJAVAINDO.COM, PERHUTANI MANTINGAN. Di masa pandemi covid 19 Ikatan Istri Karyawan Perhutani (IIKP) Mantingan adakan pembinaan rohani di Mushola Al Fath lewat pengajian bulan Romadhon.(05/05).
Kegiatan Pembinaan juga dihadiri oleh Ketua IIKP Eni Rahmawati, perwakilan anggota IIK dari Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Medang, Kebon, Sudo, Ngiri, Demaan, Kalinanas. dan IIK Perwakilan kantor KPH Mantingan.
Dalam sambutannya ketua IIKP Mantingan Eni Rahmawati mengatakan dibulan Romadhon ini marikita perbanyak amalan –amalan yang baik. mulai dari sedekah,memberi santunan kepada anak yatim dan kegiatan yang bisa mengkusukkan ibadah kita di bulan Romadhon. “ Jelasnya.
Ia melanjutkan bahwa sebagai seorang istri rimbawan mari kita berikan dukungan kepada suami-suami kita dalam menjalankan tugas. dan kita jangan membebani suami kita dengan permintaan yang berlebihan. hingga membuat tugas yang dijalankan bisa menyimpang dari tata aturan yang ada.
Yang penting lanjut Eni kita bikin tempat kerja Rimbawan ini menyenangkan dengan cara menerima keikhlasan berapapun uang yang diberikan kita syukuri. kita buat kegiatan yang positif untuk mendukung suami kita. misal dengan membuat keu,kerajinan ataupun jualan on line yang penting tidak mengganggu keuangan bapak-bapaknya. kita coba cari kegiatan produktif dimasa pandemi ini” Pungkasnya.
Dalam uraian siraman rohani Uztazah Mardiyah berpesan kita tetap untuk berperan aktif dan dalam mendukung pekerjaan bapak bapak. kita. kita sekarang ini harus lebih aktif dalam menjadikan bukan kita mau melebihi laki-laki. tetapi kesetaraan Gender. kita tidak boleh melebihi laki-laki. karena didalam alQur,an dan hadist wanita itu disebut selalu nomor 2. muslimin dan muslimat,muminin dan mukminat.”tuturnya.
bagaimana kita dibualan Romadhon ini dapat menghindarkan diri dari orang-oarng yang merugi ketika menjalankan ibadah puasa. Mulai dari menggibat membicarakan orang lain sambil duduk-duduk bergerombol.
Alangkah indahnya bila pada saat bulan puasa ini kita rajin membaca al Qur,an. kalau tidak bisa membaca ya mendengarkan dan itu pahalanya sama dengan yang membaca Al Qur,an. mari dibulan penuh rahmad ini kita perbanyak amalan sholehah agar kita kelak menjadi tamu Allah di Surga yang dijanjikannya.” Pungkasnya ,sambil dilanjut dengan doa penutup.

About suara javaindo

Check Also

DPD PKS Kendal Adakan Training Organisasi Sahabat Migran Indonesia (SMI)

SUARAJAVAINDO.COM – KENDAL – Meningkatnya Migran di Jawa Tengah khususnya di Kab. Kendal, PKS Adakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.