Breaking News

AWPI Kota Semarang Bagikan Takjil Didepan BURKAJOS

SUARAJAVAINDO.COM. SEMARANG.

Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kota Semarang pada sesi ketiga kembali gelar kegiatan Amal Ramadhan 1442 H dengan membagikan 100 bungkus takjil jelang buka puasa didepan Bubur Kacang Ijo Jos ( Burkajos) jalan veteran Kota Semarang, kamis ( 6/5/2021).

Hari ini merupakan rangkaian program AWPI sesi ketiga dibulan ramadhan 1442 H. sebelumnya kegiatan dilaksanakan bersama Perempuan Berbusana Semarang (PBS) disekitar kawasan Kota Lama Semarang.

Sesi kedua mengadakan buka puasa bersama serta membagi kan bingkisan kepada 48 anak panti asuhan Al-Yasiroh di kuwasen gunungpati Semarang denhsn menggandeng 2HF Line Dance pimpinan Bapak Suroto.

Ada satu lagi agenda AWPI yang akan dilaksanakan pada sesi ke-empat yang rencananya akan di fokuskan pada Panti Asuhan Yatim PiatuSunan Muria didaerah Rowosari Kec. Tembalang, Semarang pada minggu sore (9/5/2021).

” Sore ini AWPI peduli berbagi dengan membagikan 100 bungkus takjil kepada pengendara sepeda motor yang melintas di jalan veteran tepatnya didepan Burkajos.

Pembagian takjil difokuskan terutama bagi pengendara sepeda motor yang baru pulang dari kerja waktunya kebetulan jelang waktu berbuka puasa,” ucap Ir. Bambang Purwono,MM selaku wakil ketua AWPI Kota Semarang.

Kita sediakan agar bisa membantu berbuka puasa karena waktunya memasuki waktunya berbuka. Mereka yang menikmati takjil kebanyakan dari berbagi kalangan, ada yang abang gojek lalu juga tukang parkir yang ada disekitar area sini, maupun pengendara motor yang menyempatkan berhenti untuk menerima pembagian.

Agenda kami sore ini lanjut Bambang merupakan kegiatan yang ketiga, yang pertama AWPI bersama Perempuan Berbusana Semarang (PBS) dikawasan Kota lama dan sekitarnya,lalu yang kedua jumat kemarin kita kunjungan ke panti Asuhan Al Yasiroh Gunungpati.

Bambang menambahkan ” untuk agenda kami yang terakhir atau ke empat rencana kunjungan ke Panti Asuhan Anak Yatim Piatu Sunan Muria, Rowosari,Kec. Tembalang, Semarang. Kita adakan buka puasa bersama sekaligus membagikan bingkisan untuk anak panti asuhan,” ujarnya.

Harapan kita adalah kepekaan terhadap lingkungan yang dapat kita berikan untuk meringankan anak anak panti Asuhan Sunan Muria.

Menurut Bambang antusias masyarat pada pembagian takjil sore ini membuat dirinya bersama pengurus AWPI lainnya merasa senang dan gembira dapat berbagi antar sesama dibulan yang penuh berkah.

Tentunya Kami keluarga besar AWPI mengucapkan terima kasih pada pak Arnaz Agung Andrasmara,SE.MM selaku donatur dari Burkajos yang selalu mensupport kegiatan keagamaan di bulan ramadhan ini yang dilaksanakan oleh AWPI Kota Semarang,” pungkasnya.

** Taufiq.

About suara javaindo

Check Also

Peringati Hari Guru Nasional 2022 SMAN 4 Semarang Gelar Upacara Bendera.

SEMARANG SUARAJAVAINDO.COM –Peringati Hari Guru Nasional 2022 SMA Negeri 4 Semarang menggelar upacara bendera di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.