Pondok Pesantren Asy Syathibiyah Kauman dan TPQ Asy Syathibiyah adakan Tasyakuran dan Kataman Al Qur,an.


SUARAJAVAINDO.COM, – REMBANG, Pondok Pesantren Kauman dan Taman Pendidikan Al Qur,an (TPQ) Asy Syathibiyah adakan Tasyakuran dan Kataman Al Qur,an. Senin (03/05).


Turut hadir pada acara tasyakuran Ketua Pengusaha Indonesia ( Iwapi) Rembang Pipit Bayu Andriyanto,Pengasuh Pospen M.Imadadul Ashlach. dan santriwan dan santriwati pondok Asy Syathibiyah serta orang tua wali murid pondok.


Pimpinan Ponpes Imdadul Ashlach mengatakan bahwa kegiatan kataman dan tadarus kita lakukan ditempat yang berbeda seperti pada tahun-tahun yang lalu. kita adakan dirumah makan Mak Lenjeh dengan setingan dari santriwan dan santriwati pondok.”jelas Imadadul.


‘lanjut dia, acara ini sudah menjadi tradisi rutin pondok pesantren Asy Syathibiyah, mulai dari pembacaan tahlil, khataman dan tadarus Al Qur,an.dan dikemas dengan sederhana tapi penuh makna. dimasa pandemi ini kita harus tetap memperhatikan protokol kesehatan agar penyebaran covid -19 bisa terputus.
Dan kita percaya bahwa Allah telah memberikan ujian wabah Covid 19 untuk umat manusia di dunia ini. Maka dari itu kita harus semakin mempertebal keimanan kita, karena sesungguhnya Allah itu maha segalanya.”terangnya.
UsaI pembacaan tahlil dan tadarus langsung dilanjut tauziah oleh uztad dari Asy Syathibiyah Khamin. ia berpesan kepada para santriwan dan santriwati untuk tetap menjaga kesehatan karena kita saat ini sedang menerima ujian dari Allah berupa wabah covid.
Sebagai orang beriman dibulan penuh rahmad ini kita memperbanyak amalan baik. Diantaranya bersedakah membaca al Qur,an. Agar kelak bila kita menghadap kepada Allah dalam keadaan husnul Kotimah. untuk anak-anak jadilah kebanggan orang tua kalian masing-masing. Dengan khatam Qur,an inza Allah para orang tua yang hadir disini pasti senang dan bangga ,”Beber Khamin.
Sementara Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Rembang Pipit Bayu Andriyanto membagikan santunan kepada anak-anak yatim. Pipit berharap dari acara ini agar para santri lebih memahami akan pentingnya berbagi kepada sesama khususnya mengasihi anak yatim & mengerti makna kebersamaan, bersyukur dan mengharap keberkahan dan Ridlo Allah dibulanRramadhan.”Tutur Pipit.


Walaupun acara ini dikemas secara sederhana tetapi tetap modern di Rumah makan mak LenJeh namun yang penting maknanya bahwa dimasa pandemi ini kita masih diberikan Kesehatan dan masih bisa berbagi kebaikan kepada orang lain di Bulan Suci Romadlon” Pungkasnya.
Acara tasyakuran di ikuti 40 santri 7 asatidz dan 15 anak yatim,10 perwakilan iwapi Kabupaten Rembang. (Sigit Kaolan).

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Kolaborasi ORMAWA UNDIKMA Ajak Kecamatan dan Desa Sinergi Lakukan Pengabdian Masyarakat

SUARAJAVAINDO.COM, LOMBOK TIMUR -Organisasi Kemahasiswaan adalah tempat berkembangnya nalar kritis untuk peduli kepada masyarakat. Organisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.