Peran Media Sebagai Pelayan Informasi Publik.

SUARAJAVAINDO.COM, JEPARA – Sudah banyak media di jagat maya, tak terhitung pula jumlah portal berita yang mengaku diri sebagai “pilar keempat demokrasi”. Namun, berapa banyak yang berusaha untuk mengabdikan dirinya untuk kepentingan publik?

Sering kita mendengar problem status quo media kecenderungan .. sentris, oleh cengkeraman oligarki, hingga model bisnis yang mengandalkan klik dan membuat jurnalisme terdegradasi semata-mata pada metrik kuantitas.

Realitas dunia media saat ini jauh dari harapan sebagaimana yang di amanahkan UU nomor 40 tahun 1999, dibutuhkan sikap Konsisten menulis dan terbit secara rutin akan menjadi ujian mendasar..

Menjadi sosok jurnalis yang idealis. Lewat kata “demokrasi untuk kepentingan publik” dibutuhkan sikap yang jujur, tegas, berani berkepribadian yang baik dan mental yang cukup kuat untuk menjadi sosok yang dicintai kaum utopis dan dibenci kaum materialis.

Kami ingin mendengar suara dan saran Anda; Kami bersedia transparan dalam kerja-kerja jurnalistik. Anda yang akan mengawal kami dalam mengusahakan suara dari pinggiran bisa bergema.

Kami sadar pilihan untuk melayani mereka yang dipinggirkan bisa jadi jalan sepi, Itulah semuah pilihan, Adalah sebuah inisiatif jurnalisme yang ingin melayani publik dengan mengangkat suara-suara terpinggirkan, komunitas-komunitas terabaikan, dan isu-isu mendasar yang tersisihkan.

Kami percaya, dengan cara ini, kami bisa ikut mengawasi kekuasaan dan penguasa sehingga mereka lebih akuntabel. Mengakhiri tulisan saya ini, saya mengajak kebebasan dan kemerdekaan pers harus terus diperjuangkan oleh kita semua. Selamat berjuang! Semoga tak patah arang di tengah jalan. ***

Penulis – Purnomo.

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Masyarakat Bisa Pantau Live Score Peserta Seleksi Catar Kemenkumham

SUARAJAVAINDO.COM, JAKARTA – Seleksi Calon Taruna (Catar) Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.