Dukung Penanganan Covid-19, Polsek Jajaran Jepara Disiplinkan Warga Untuk Patuhi Prokes dan Bagi Masker

SUARAJAVAINDO.COM, JEPARA – Kehadiran pihak kepolisian, merupakan wujud nyata ditengah-tengah masyarakat, sebagai pengemban, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Seperti yang dilakukan anggota Polsek Jajaran dengan sosialisasi 5M serta pendisiplinan prokes di wilayah hukumnya, Sabtu (01/05/2021).

Sosialisasi ini dilakukan Polsek jajaran Polres Jepara kepada para warga yang kedapatan di pemukiman maupun yang sedang beraktifitas tidak menggunakan masker di pemukiman.

Kegiatan sosialisasi dan pemberian masker kepada warga ini sebagai langkah antisipasi dan himbauan pemerintah dalam pencegahan dan penyebaran Covid-19.

Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko, SIK., M.Si melalui Kapolsek mengatakan “pemberian masker yang dibagikan langsung kepada warga, merupakan wujud peran serta Polri, pemerintah juga telah menginstruksikan agar warga selalu menggunakan masker, saat melakukan aktifitas di luar rumah, sebagai salah satu upaya pencegahan penularan virus corona,” katanya.

Lanjut, dalam pembagian masker, kami juga sedikit mengedukasi tentang 5M guna mencegah penyebaran Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Kemudian pastikan tidak ada celah antara wajah dan masker, kiranya dengan adanya pemberian masker kepada beberapa masyarakat dapat sedikit membantu dalam upaya pencegahan penularan Virus Corona/Covid-19. (Pnm)

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Dirreskrimsus Polda Jateng Akan Tindak Tegas Jika Kedapatan Anggotanya Backup Tambang Ilegal

SUARAJAVAINDO.COM, SEMARANG – Maraknya pertambangan ilegal galian C yang ada di Jawa Tengah mendapat perhatian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.