Kwarcab Rembang lakukan Rakor dan Sosialisasi Kegiatan 2021 di Sanggar Pramuka dan Bagi Takjil


SUARAJAVAINDO.COM. – REMBANG. Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Rembang Lakukan kegiatan Rapat Koordinasi Dan Sosialisasi kegiatan tahun 2021 di Sanggar Pramuka. Jum’at (30/04).


Kegiatan dihadiri Langsung oleh Ketua Kwarcab Hasiroh Hafizd, turut mendampingi Ketua harian Nur Rofik dan jajaran Wakil Ketua Kwartir Cabang, Ketua Kwartir Ranting bersama dengan sekretaris Ranting se Kwarcab Rembang.


Dimasa Pandemi ini Gerakan Pramuka harus tetap eksis dan menjadi yang terdepan dalam kegiatan pembanguan mental dan karakter bagi generasi muda” Jelas Hasiroh Hafizd saat memberikan sambutan dalam pembukaan Rakor dan Program kerja Cabang tahun 2021.
Yang penting bagaimana anak-anak dimasa pandemi ini tetap berkarya dan nantinya ia berharap bisa kegiatan secara tatap muka. karena dengan kegiatan pembelajaran secara daring akan cepat timbul kebosanan pada peserta didik.


Namun dengan pembelajaran secara luring akan lebih berbeda. Dan kita tetap harus memperhatikan protokol kesehatan secara ketat. Karena kita ini hidup berdampingan dengan covid -19. dengan adaptasi baru “ tutur Hasiroh Hafid.


Tahun 2021 ini kita juga akan melakukan sosialisasi Narakarya dan Naratama bagi pembina yang sudah mengikuti kursun Mahir Dasar (KMD), Kursus Mahir Lanjutan KML). Disamping itu “lanjiut Hasiroh, untuk kakak Pembina yang mau mengikuti kegiatan Kursus Pelatih Dasar (KPD) dan Kursus Pelatih Lanjutan (KPL) harus kita data dan dipersiapkan dengan baik.


Karena saat ini kita masih kurang banyak Pelatih Pembina yang bersertifikat KPD maupul KPL. Kita juga akan memaksimalkan pendataan potensi potensi anggota Kwarran sekwarcab Rembang.
Ketua Harian Nur Rofik menambahkan saat ini kami fokus untuk melakukan potensi Anggota di Kwarran dan melakukan pendataan untuk pembina ,pelatih. Karena untuk pembina Pramuka saat ini yang berijasah KMD maupun KML masih belum berimbang dengan jumla peserta didik yang ada di Gugus Depan.
contoh ,”beber Rofik ,harusnya untuk 4 barung 32 anggota pramuka siaga atau satu perindukan dibina oleh 1 bunda 2 pak cik maupun bu cik (sebutan pembina siaga) tetapi kenyataanya dilapangan itu hanya 1 dan 2 pembina membina lebih dari 60 peserta didik. demikian juga untuk pembina penggalang maupun untuk pembina penegak.


Kita juga akan mengadakan kegiatan KMD dan KML serta KPD di Rembang secara mandiri dan kami akan berkordinasi dengan Kwartir Daerah Jawa Tengah agar waktu pelaksanaan tidak terbentur dengan kalender Pendidikan, sehingga semua Anggota dewasa yang belum mempunyai ijasah KMD,KML dan KPD bisa mengikuti kegiatan ini. “Terang Nur Rofik.
Usai Rakor dilanjutakan denga pembagian Takjil di depan Sangar Pramuka yang kebertulan letak sanggar Pramuka di Jalan Nasional Rembang Blora KM 3. ada sekitar 500 bungkus yang bagikan bagi pengguna jalan yang lewat jalan Rembang Blora.” Pungkasnya.
sigit.

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Terkendala Administrasi di RS, Tim Peduli Kamu Disdukcapil Jember Jemput Bola

SUARAJAVAINDO.COM, JEMBER – Tim Peduli Kamu, pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Jember melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.