Breaking News

Turunkan Angka Penyebaran Covid-19, Personil Siaga Polres Jepara Sosialisasikan 5M dan Bagikan Masker

SUARAJAVAINDO.COM – JEPARA, Patroli pleton siaga Polres Jepara mengunjungi kawasan wisata di Jepara dan juga tempat ramai guna himbauan tentang protokol kesehatan kepada masyarakat sekitar, Sabtu (24/04/2021).

Personil piket memantau situasi dan kondusifitas di obyek wisata dan tempat ramai Kabupaten Jepara. Para personil mengedukasi masyarakat agar patuhi 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Kali ini tim patroli tidak hanya mengedukasi serta memberikan himbauan terkait protokol kesehatan kepada masyarakat namun mereka juga membagikan masker kepada warga pengguna jalan yang terlihat tidak memakai masker.

Selain itu personel yang tergabung dalam pleton siaga hari libur ini juga memantau situasi kamtibmas yang ada di seputaran Jepara Kota, selain itu fasilitas pendukung protokol kesehatan seperti tempat mencuci tangan, penerapan sosial dystancing tak luput dari perhatian tim patroli.

Pelaksanaan patroli oleh petugas merupakan upaya pendisiplinan terhadap masyarakat dalam menghadapi masa pandemi, seperti yang kita ketahui pandemi belum selesai dan kewaspadaan masyarakat harus terus ditingkatkan.

Saat dikonfirmasi Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko, SIK., M.Si mengatakan bahwa kawasan ini di patroli dan harus terus dipantau guna menekan penyebaran Covid-19.

“Patroli kita kerahkan di tempat yang menjadi salah satu tempat ramai di wilayah Jepara demi menghindari terjadinya penyebaran covid-19, kita harus tetap waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam menekan angka penyebaran Covid-19 ” terangnya.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung pelaksanaan Zona Integritas Polres Jepara dalam mempertahankan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan siap menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

Penulis – Purnomo.

About suara javaindo

Check Also

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kodim 0808/Blitar Gelar Panen Jagung

SUARAJAVAINDO.COM, BLITAR – Kodim 0808/Blitar kembali melakukan panen jagung dalam rangka ketahanan pangan. Kali ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.