Breaking News

SMA Negeri 4 Semarang Gelar Khotmil Quran Sekaligus ” Ngeslupi ” Masjid At Taqwa.

SUARAJAVAINDO.COM. SEMARANG.

Bulan Ramadhan tidak hanya menjadi moment umat Islam untuk mendekatkan diri pada sang Khalik namun juga menambah pahala dan mempererat kebersamaan dengan orang orang disekitar kita.

Guna meningkatkan iman dan taqwa dibulan yang penuh berkah, keluarga besar SMA Negeri 4 Semarang menggelar kegiatan Khotmil Quran dengan tema ” Meningkatkan Iman Dengan Khotmil Quran di Bulan Suci Ramadhan 1442 H” sekaligus ‘ ngeslupi ‘ Masjid At Taqwa milik SMAN 4 Semarang yang pembangunannya hampir selesai beralamat di jalan Karangrejo Raya 12A, Srondol Wetan, Banyumanik, Kota Semarang, rabu (21/4/2021).

Kepala SMA Negeri 4 Semarang, Dra. Wiji Eny Ngudi Rahayu,M.Pd dalam sambutannya menceritakan bahwa awal mulanya pada bulan puasa 2018 dengan niat bersama Bapak Ibu guru dan karyawan untuk membangun masjid yang diawali dengan memanggil guru agama, karena ketika jumatan kita melaksanakannya di Aula, mushola yang kita punya tidak mencukupi sejumlah 600 siswa SMA Negeri 4 khususnya yang laki laki,” ucapnya.

” Dengan niat bismillah membangun masjid kita menabung bersama seadanya, maka pada januari 2019 kita adakan peletakan batu pertama. Berjalannya waktu berkat rahmad Allah SWT donatur dari manapun datang sehingga kita semua sangat bersyukur akhirnya dapat membangun sebuah masjid,” terang Eny.

Kita tetap yakin membangun rumah Allah pasti akan terwujud. Pada hari ini momentum semangat Ibu Kartini 21 april 2021 kita niatkan ngeslupi biar segera masjid dapat digunakan. Kami sampaikan bahwa di SMA Negeri 4 ada grup Khotmil Quran dan ini sudah khatam yang kelima kalinya sampai hari ini Khotmil Quran,” ujarnya.

Eny menambahkan momentum semangat Ibu Kartini memberikan semangat kita semua untuk bisa mewujudkan sholat berada di masjid yang baru ini walauoun secara formal belum diresmikan.

Perlu kita ketahui bersama bahwa masjid At Taqwa dibangun diatas tanah seluas 576 m2 dengan bangunan dua lantai yang memuat sekitar 666 jamaah sholat. Semoga segera sempurna sehingga kita bisa bersama sama untuk sholat di masjid yang kita dambakan ini,” pungkas Eny.

Usai sambutan dilanjutkan dengan Tausiyah Hikmah Ramadhan yang disampaikan oleh Dr. Fahrurrozi.M.Ag.

” Puasa yang kita lakukan bukan dalam rangka diet, walaupun bahwa dengan puasa bobot kita turun itu ya. Puasa bukan dalam rangka biar sehat, bahwa dengan puasa itu sehat itu ya,” tutur Fahturrozi saat menyampaikan tausiyahnya Hikmah Ramadhan di Masjid At Taqwa SMA Negeri 4 Semarang.

Fahrur menjelaskan bahwa puasa adalah laa lakum tataqun ( agar kita menjadi taqwa ). taqwa itu al khafu minal jalil (takut kepada amal sholeh) meskipun ada makanan/minuman tidak kita sentuh ini dahsyatnya luar biasa.

Kalau puasa kita berhasil semua bisa dihindari, apalagi yang haram lebih mudah lagi menghindarinya. Kalau puasa membuat kita taqwa, setetes air yang tidak merugikan siapapun kita tidak mau menelannya, Insya Allah berhasil lebih taqwa. Jangan sampai puasa menjadi haus dan lapar saja ,” tegasnya.

Fahrur menambahkan ” Beribadahlah kepada Allah itu seakan akan melihat Allah, tetapi kala tidak sanggup pasti Allah melihat kita,” tutupnya.

** Taufiq.

About suara javaindo

Check Also

Peringati Hari Guru Nasional 2022 SMAN 4 Semarang Gelar Upacara Bendera.

SEMARANG SUARAJAVAINDO.COM –Peringati Hari Guru Nasional 2022 SMA Negeri 4 Semarang menggelar upacara bendera di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.