Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Tengah Ziarah ke Makam Pahlawan Kartini Bulu Mantingan Rembang.


SUARAJAVAINDO.COM. – REMBANG. Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Tengah Hj Siti Atikoh Supriyanti Istri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, didampingi Hasiroh Hafizd Istri Bupati Rembang Abdul Hafizd ziarah ke makam Pahlawan Nasional RA Kartini di desa Bulu kecamatan Bulu Kabupaten Rembang. Rabu (21/04)


Turut mendapingi Ziarah ,Ibu –Ibu Persit Kartika candra Kirana,Gerakan Organisasi Wanita (GOW), Ibu Bhayangkari , dan kepala desa Bulu beserta jajarannya.
Sebelumnya diawali prosesi upacara peringatan upacara hari Kartini di Pendopo Musium Kartini Rembang. Segenap Forkopinda dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ikut dengan tetap mempergunakan protokol kesehatan yang ketat. Usai upacara dilanjutkan dengan ziarah dan doa Bersama ke Makam Kartini.


Acara diawali dengan doa bersama yang dipimpim oleh juru kunci makam Wartono. usai doa bersama dilanjutkan dengan tabur bunga untuk makan RA Kartini dan keluarga besarnya. dilanjutkan dengan penjelsan silsilah dan riwayat keluarga RA Kartini semasa menjadi istri Bupati Rembang sampai wafat.


Siti Atikoh juga menyerahkan bantuan berupa sembako kepada beberapa orang pedagang di sekitar makam dan Hasiroh Hafizd juga ikut menyerahkan bantuan sembako sambil mendapingi Siti Atikoh.


Maka dari itu Siti Atikoh berpesan Sebagai pahlawan yang memberikan emansipasi wanita sudah seharusnya kita sebagai generasi penerusnya untuk selalu mendoakan dan mengenang jasa para pahlawannya. Kita harus bisa mengenang jasa jasanya. Harapanya kedepan untuk wanita Indonesia ya tetap berkarya. Karena Beliau itu sosok yang cerdas dan multi talenta dan selalu berjuang untuk orang lain tidak hanya untuk dirinya sendiri “jelasnya.


“lanjut Atikoh pelajaran dari Beliau yang bisa kita petik itu banyak sekali. Diantaranya perempuan harus jadi orang yang cerdas. Ibarat mendidik perempuan itu sama dengan mendidik generasi untuk selamanya. karena perempuan juga akan mendidik anaknya untuk meniti masa depan. Kartini Juga orng ningrat tetapi tetap bekerja keras dengan tidak egois.
Ia juga selalu memberikan edukasi untuk perempuan dilingkungannya. Tidak hanya pendidikan formal tetapi non formal juga. ia juga bisa menjahit, menggambar, membatik, menulis ini menunjukkan betapa hebatnya Kartini dalam mengasah keseimbangan otak kanan dan kirinya.


Bisa kita bayangkan seandainya ada banyak perempuan di Indonesia seperti Kartini maka negara kita akan maju dan menjadi negara besar yang disegani oleh negara lain,”pungkasnya.

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Terkendala Administrasi di RS, Tim Peduli Kamu Disdukcapil Jember Jemput Bola

SUARAJAVAINDO.COM, JEMBER – Tim Peduli Kamu, pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Jember melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.