Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah Lantik Kamabicab Rembang Beserta Anggotanya.


SUARAJAVAINDO.COM, – REMBANG. Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah Hj. Siti Atikoh Supriyanti melantik Ketua Majeis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Rembang H. Abdul Hafizd sebagai Kamabicab Rembang periode 2021 -2026, di Pendopo Musium Kartini Rembang. Rabu (21/04).
Acara diawali dengan Pembacaan surat keputusan oleh Andalan Kawrtir Daerah Jawa Tengah ,Perihal susunan pengurus mabicab serta tugas dan tanggung jawab Mejelis Pembimbing.
Sebelum dilantik Bupati Rembang sebagai ketua Mabicab Rembang mengucapkan Janji Tri Satya bagi Orang Dewasa yang dipandu oleh Siti Atikoh untuk ditirukan oleh Ketua Mabicab beserta dengan anggota unsur Forkopinda Kabupaten Rembang.
Dengan membacakan Ikrar dihadapan Ka Kwarda Jateng maka keabsahan Mabicab Rembang telah sah secara hukum dan sesuai dengan UU no 12 tahun 2010 Tentang Gerakan Pramuka dan juga Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka.
Usai dilantik oleh Ka. Kwarda JaTeng Kamabicab H. Abdul Hafidz Rembang melantik Hj Hasiroh Hafizd beserta dengan anggota Pengurus baru periode 2021 -2026. Hasiroh pun melakukan hal yang sama dengan pelantikan sebelumnya tetap mengucap janji Tri Satya dan juga Ikrar yang ditirukan oleh semua pengurus yang dilantik.
Abdul Hafizd mengatakan hari ini merupakan sejarah bagi Gerakan Pramuka Rembang. Bertepatan dengan peringatan hari Kartini tanggal 21 April. Yang saya lantik sebagai ka. Kwarcab yang baru juga Kartini.”ujar Hafidz. ia juga menambahkan kebetulan hari ini hari Rabu Pahing, jadi habitatnya menurut menurut orang Jawa ini ,mudah memaafkan, tampil optimis, ceria, dan suka membantu orang lain. “beber Bupati Abdul Hafizd.

“Lanjut Hafizd, pelantikan ini adalah amanat UU Pramuka nomor 12 tahun 2010 dan juga AD dan ART Gerakan Pramuka. Pramuka harus mampu menggelorakan semangat generasi muda untuk tetap mencintai Pramuka dan juga menumbuhkan rasa nasionalisme kepada generasi muda.


Penguruspun harus mampu menumbuhkan semangat kepramukaan di kabupaten Rembang. Pramuka harus mampu dicintai oleh kaum milenial. Tampil lebih baik dan terukur dalam menjalankan semua kegiatan. Pemerintah sebagai mabi akan mendukung penuh kegiatan kepramukaan di Kwartir Cabang Rembang walaupaun dimasa Pandemi’Pungkasnya.


Siti Atikoh menekankan pentingnya generasi muda dalam mengikuti kegiatan yang di era pandemi ini,tetap berkarya. Untuk program Kwartir Daerah Jawa Tengah bahwa ingin mensukseskan dan mencetak pramuka garuda sebanyak 50.000 ribu anggota selama kepengurusan kami.”Ujar Siti Atikoh.


Bagaimana generasi muda kita bisa menjadi generasi emas dimasa mendatang. Kalau kita sebagai pembina, pelatih tidak mampu memberikan pendidikan kepramukaan secara benar maka akan tercipta kesenggangan kepemimpinan. dibutuhkan pembinaan karakter yang kuat dimasa pandemi dan kita hidup dalam kebiasaan yang baru. Pramuka harus menjadi yang terdepan dalam menjalankan misi kemanusiaan dan sosial kita dibutuhkan untuk terjun langsung dalam kegiatan bermasyarakat.” tutur Siti Atikoh. Supriyanti. Sigit (SJ)

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Kolaborasi ORMAWA UNDIKMA Ajak Kecamatan dan Desa Sinergi Lakukan Pengabdian Masyarakat

SUARAJAVAINDO.COM, LOMBOK TIMUR -Organisasi Kemahasiswaan adalah tempat berkembangnya nalar kritis untuk peduli kepada masyarakat. Organisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.