Bertepatan Hari Kartini Ke-142 AWPI Gandeng PBS Bagikan Takjil Jelang Buka Puasa.

SUARAJAVAINDO.COM. SEMARANG

Bertepatan Peringatan Hari Kartini Ke-142, Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia ( AWPI), bersama Perempuan Berkebaya Semarang ( PBS) serta di dukung Sekar catering mengadakan bakti sosial berbagi takjil menjelang berbuka puasa.

Kegiatan pembagian takjil yang berlangsung mulai pukul 16.00 hingga jelang buka puasa melibatkan pengurus serta anggota kedua ormas, sasaran nya pada pengguna kendaraan roda dua dan empat yang lewat di depan ruas jalan Pahlawan tepatnya di depan Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DISPERINDAG ) Rabu (21/4/2021)

Emmaculata selaku Ketua Perempuan Berkebaya Semarang (PBS) Kota Semarang menjelaskan, ” Kami beserta teman teman anggota PBS di bulan suci ramadhan ini ingin mewujudkan apa yang menjadi gagasan dari Pahlawan Wanita Indonesia R.A.Kartini dalam rangka emansipasi wanita sekaligus mengangkat derajat kaum wanita terkhusus kaum milenial untuk berkiprah melanjutkan cita cita perjuangan Kartini, ” ucapnya.

Menurut dia “Jangan sesekali meninggalkan apa yang sudah diimpikan sang Pahlawan perempuan Indonesia Kartini.
Kami menghimbau kita sebagai wanita Jawa Tengah jangan sampai menghilangkan budaya Jawa seperti misal yang paling kecil untuk berbusana kebaya,sedikit banyak sudah ikut kiprah berperan melestarikan budaya Jawa Tengah,” tegasnya.

Sementara itu Ketua AWPI kota Semarang, Yudi Hendrilia mengungkapkan tujuan teman teman yang tergabung dalam AWPI mengadakan kegiatan bagi takjil di bulan Ramadhan adalah ibadah untuk berbuat baik dan berbagi dengan niat tulus dan ikhlas sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ungkapnya.

Harapan kami agar kegiatan yang dilaksanakan oleh AWPI bisa di terima masyarakat kota Semarang dan paling tidak memberikan nilai tambah serta menjadikan dampak yang positip,” ujar Yudi Wong sapaan akrab Yudi Hendrilia.

Yudi menambahkan tidak menutup kemungkinan bagi Instansi terkait membuka diri ikut berkiprah dengan berdonasi di bulan yang penuh berkah ini bersinergi dengan AWPI Kota Semarang.

Disamping itu lanjutnya kesempatan di bulan ramadhan ini untuk berbagi takjil merupakan perbuatan yang mulia bagi sesama. Kami yang ada di AWPI tetap solid dalam mendukung kiprah pembangunan Kota Semarang agar semakin hebat,” pungkas Yudi.

**Taufiq.

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

300 Dosen Dan Guru Besar Mengikuti Konferensi Nasional Hukum Perdata Ke VII di UNTAG Semarang

SEMARANG – SUARAJAVAINDO.COM – Sebanyak 300 Dosen dari seluruh Universitas di Indonesia mengikuti Konferensi Nasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.