Pesantren Kilat Warga Binaan Rutan Jepara “Ngaji Bareng Pak Kyai”

SUARAJAVAINDO.COM – JEPARA., Bertempat di Masjid At-taubah sebanyak 319 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Jepara baik WBP laki-laki maupun perempuan ikuti kegiatan pesantren kilat Ramadan 1442 H / 2021 M. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh petugas pembina kerohanian Bapak H. Khumadi. Dalam sambutanya saat membuka kegiatan pesantren tersebut beliau berpesan kepada para WBP untuk bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan pesantren kilat yang dilaksanakan selama bulan suci Ramadan ini.

“Ikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh, khatamkan Al-Quran sebanyak-banyaknya selagi menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan serta kerjakan amalan sunnah dan perbanyak dzikir kepada Allah SWT ”. Lebih lanjut Bapak H. Khumaidi mengajak WBP yang belum bisa membaca Al-Quran untuk lebih aktif lagi belajar membaca Al Quran selama mengikuti kegiatan pesantren kilat. Bagi yang belum bisa membaca Al-Quran harus lebih rajin lagi belajar membaca dan bagi yang sudah bisa dapat melancarkan bacaan selama mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan selanjutnya pemberian tausyiah di sampaikan oleh K.H.Wahab Saleem Ketua LDNU Jepara. Pesantren kilat ini diharapkan dapat membekas dihati Warga Binaan agar dapat selalu melaksanakan kegiatan yang positif, kegiatan yang bernilai ibadah apalagi di bulan Ramadhan ini dimana ganjaran yang diberikan oleh Allah SWT dapat dilipat gandakan. Kegiatan pesantren kilat di hari pertama ini berjalan lancar, tertib, dan aman.

Penulis – Purnomo.

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Tiga Narasumber Berikan Nasehat Ratusan Perwakilan Remaja Mushola dan Masjid di Mushola Al Mujahidin Kwaron

SUARAJAVAINDO.COM- GROBOGAN- Dalam rangka meningkatkan keilmuan dan keimanan para remaja, perwakilan dari 36 musola dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.