Kapolres Jepara Cek Proses Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia

SUARAJAVAINDO.COM – JEPARA. Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko, SIK., M.Si, pagi tadi melakukan kunjungan ke Puskesmas Mlonggo yang ada di Desa Sinanggul Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara.

Kunjungan Kapolres didampingi pejabat utama Polres Jepara, Paurkes dan Kapolsek Mlonggo guna melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kecamatan Mlonggo, Rabu (14/4/2021).

Kapolres Jepara menyebutkan bahwa, kunjungan yang dilakukannya ini adalah untuk mengecek secara langsung proses vaksinasi dengan sasaran lansia di wilayah Kecamatan Mlonggo.

Dalam kunjungannya, Kapolres juga menghimbau kepada petugas pelaksana maupun penerima vaksinasi wajib menerapkan protokol kesehatan. Dan kepada petugas Polsek yang melaksanakan pengamanan hendaknya selalu monitoring jalannya pelaksanaan kegiatan agar dipastikan pelaksanaan kegiatan vaksinasi berjalan dengan tertib sesuai dengan protokol kesehatan.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres bahwa “tidak semua lansia bisa langsung mendapatkan Vaksinasi Covid-19. Sebab, para lansia harus melalui tahapan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Untuk itu sebelum divaksin, lansia akan menjalani skrining kesehatan, jika lolos baru dilakukan vaksinasi,” tuturnya.

Kapolres Jepara menambahkan walaupun sudah divaksin, masyarakat diminta harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yaitu dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas, pungkasnya.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung pelaksanaan Zona Integritas Polres Jepara dalam mempertahankan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan siap menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

Penulis – Purnomo.

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Kapolres Lebak Apresiasi kepada Polisi Cilik Raih Juara I Lomba Pocil Tingkat Polda Banten

SUARAJAVAINDO.COM -LEBAK, || – Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K, MH, Memberikan Apresiasi Kepada Polisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.