Breaking News

Forkopimda Kab. Jepara hadir Secara Daring Launching SIM Nasional Presisi oleh Kapolri

SUARAJAVAINDO.COM – JEPARA. Korlantas Polri terus melakukan peningkatan dan kemudahan dalam pelayanan publik dibidang Surat Ijin Mengemudi. Hal ini juga dilakukan dalam rangka mendukung program Presisi Kapolri menuju era digitalisasi 4.0.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Drs. Istiono, M.H hari ini resmi meluncurkan aplikasi kemudahan kepada masyarakat bagi pengurusan perpanjang SIM yang di launching oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Satpas Daan Mogot, Jakarta,( 13/4/2021).

Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa dengan adanya aplikasi SIM Nasional Presisi (Sinar) akan mampu mengurangi kerumunan warga. Terlebih di masa pandemi saat ini akan sangat membantu.

Sementara itu bertempat diaula Polres Jepara Kapolres Jepara AKBP Aris Triyunarko, SIK, MSi dan Forkopimda Kab. Jepara, PJU Polres Jepara tamu Undangan dari Dishub Kab. Jepara, BNI Jepara, Kantor Pos Kab. Jepara turut hadir menyaksikan Launching SIM Nasional Presisi oleh Kapolri melalui Zoom Meeting.


“Dengan dilaunchingnya aplikasi ini, memudahkan masyarakat dalam perpanjangan SIM A dan C yang bisa dilakukan di rumah maupun dimana saja. Jadi orang yang melakukan perpanjangan langsung bisa lebih sedikit, karena ada opsi lain dengan perpanjangan online.

(Purnomo)

About suara javaindo

Check Also

ALMIJ Gelar Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Masa Bhakti 2021-2024

SUARAJAVAINDO.COM, JEPARA – Aliansi Lintas Media Indonesia Jepara ( ALMIJ) menggelar Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.