Tim Gugus Covid 19 Kecamatan Berikan Rekomendasi Kepada Wana Wisata Kartini Mantingan

SUARAJAVAINDO.COM – REMBANG, (12/04) Tim gugus Covid 19 Kecamatan berikan Rekomendasi kepada Wana Wisata Kartini Mantingan Usai Kesatauan Pengelolaan Hutan (KPH) Mantingan lakukan simulasi protokol kesehatan bagi Wana Wisata Kartini mendekati Aprilan dan lebaran untuk bisa buka kembali. Senin (12/04)

Kegiatan simulasi dipimpin langsung oleh Junior Manager Bisnis Soetriswanto. turut hadir,Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Purwono, tim gugus Covid 19 tingkat kecamatan Bulu, Waka Administratur Dwi Anggoro Kasih,Kss Komper Ismartoyo,Asper Kebon Hari Juli Prihartanto dan jajaran perhutani BKPH Kebon. Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wana Indah Mantingan Margono.

Administratur KPH Mantingan Widodo Budi Santoso Lewat Waka Administratur KPH Mantingan Dwi Anggoro Kasih mengatakan untuk tahun 2021 ini kita akan mencoba mengawali pembukaan Wana Wisata Kartini dengan melakukan simulasi protokol kesehatan sebagai syarat mutlak untuk membuka wana wisata.

Kegiatan praktek simulasi disaksikan oleh Tim gugus tugas Kecamatan yang berwenang memberikan dan menerbitkan tanda rekomendasi.

Mulai dari pemeriksaan Suhu pengunjung,penyediaan tempat cuci tangan, penyemprotan dinsicvetan kendaraan dan pintu masuk orang berjalan juga diperagakan masuk lewat bilik penyemprotan. Juga diperagakan saat pengunjung berbelanja diwarung dengan menggunakan protokol kesehatan yang amat ketat.

Dengan persiapan yang lebih matang kami berharap tim gugus tugas Covid 19 bisa memberikan rekomendasi untuk Wana Wisata Kartini bisa beraktifitas lagi dan bisa buka kembali seperti hari-hari sebelum masa pandemi ” pinta Dwi Anggoro Kasih.

Kepala Dinas Kepbudayaan dan Pariwisata Dwi Purwanto melalui Kepala Bidang (Kabid) Destinasi Pariwisata Purwono menjelaskan bahwa untuk simulasi yang diperagakan oleh petugas wana wisata sudah cukup lengkap. Nanti kami akan meminta evaluasi dari tim gugus, “apa memberikan lampu hijau atau merah dalam peragaan tadi.” tutur Purwono.

“Lanjut Purwono, dengan menyediakan tempat cuci yang banyak cukup untuk pengunjung. Slogan penggunaan masker penyediaan dinsenviktan untuk kendaraan yang masuk ke Wana wisata, petugas pengukur suhu tubuh dan petugas keliling untuk mengingatkan pengunjung bila sudah mendekati waktu tutup.”tutur Purwono.

Dari hasil simulasi tim gugus Covid Kecamatan mulai dari Puskesmas Bulu, Polsek , Koramil Bulu kepala Desa Mantingan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) memberikan lampu hijau untuk Wana Wisata Kartini Mantingan.

Sebelum memberikan Rekomendasi kepala Satpol PP melalui Kasi Penegakan Perda Covid Sugiyanto menekankan agar dari hasil Evaluasi nantinya betul-betul ditegakkan dalam menjalankan Protokol kesehatan.”terang dia. Namun apabila pada saat kami datang dan banyak pengunjung mengabaikan protokol kesehatan kami akan membukarkan dan menutup kembali Wana Wisata Kartini .” Tegas Suhartono.

Usai peragaan simulasi dan evaluasi dari gugus covid Kecamatan terhadap kegiatan Wana Wisata Dinas Pariwisata lewat Kabid Destinasi Wisata memberikan Piagam Rekomendasi Kepada Wana Wisata kartini Mantingan yang diterima langsung oleh Waka Administratur Dwi Anggoro Kasih. SIGIT (SJ).

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Pelayanan Publik di Salatiga Lemot, Fraksi Gerindra Kirimkan Surat Aduan

SUARAJAVAINDO.COM, SALATIGA – Juru bicara Fraksi Gerindra DPRD Salatiga Agus Pramono menilai pelaksanaan pelayanan publik di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.