Breaking News

Pesta Demokrasi Pemilihan RT Petahana lawan Bumbung Kosong

SUARAJAVAINDO.COM – REMBANG Pemilihan ketua Rukun Tetangga (RT) di Perumahan tegal tirani permai demgan Cara mencoblos. Minggu (11/04). Kegiatan Coblosan di lakukan dalam Perumahan Turusgede yang terletak di desa Turusgede Kecamatan Rembang kabupaten Rembang. Penyelenggraan Pemilu Rete sudah yang ke dua kalinya di tahun 2021. yang pertama tahun 2018.

Wakil ketua Panitia Sabita ketika ditemui Suara Javaindo menjelaskan bahwa kita sebagai panitia tetap netral dalam pelaksanaan pemilu RT. bila nanti dimenangkan kotak kosong kita akan konsolidasi dengan pihak desa untuk langkah selanjutnya. Pemilihan Ketua RT 06 RW 01 ini memang unik. warga disini suka dengan cara pencoblosan.”papar Sabita.

“Lanjut Sabita, untuk pemiliahn ini kami dibantu 5 anggota yang terdiri dari Krida Ketua merangkap Anggota, Sabita wakil ketua merangkap anggota,Tejo ,Harno,Nita Ibu Jayin anggota. kami membagi diri ada yang bertugas sebagai pendaftar ngecek pemilih pencatat warga yang datang yang gak ada cuma usai mencoblos tangan tetap bersih karena gak ada celup tinta,”tandas dia.

Dari tahapan yang telah kami lakukan semua dilakukan dengan baik oleh para calon. jumlah pemilih yang ada hingga malam ini mencapai 249 orang. harusnya perumahan ini sudah dibagi menjadi tiga RT dan satu Rukun Warga.

Krida juga menjelaskan sebetulnya ada tiga calon yang dihembuskan namun baru 2 yang mendaftar saat akan petutupan pendaftaran. pendaftar pertama kali Sukron sang petahana. Pendaftar ke dua TB Muliawan. menjelang detik-detik penutupan , secara tak terduga TB Muliawan menarik diri dalam pencalonan. kami akhirnya harus mengambil 2 pilihan,dilanjutkan dengan kotak kosong apa diundur lagi.

Setelah minta pertimbangan dengan anggota kami memutuskan untuk dilanjutkan dengan lawan kotak kosong. Posisi kami dalam tekanan. karena team sukses Petahana minta untuk langsung ditetapkan. namun karena ada dua pilihan kami pilih dua pilihan kami harus tetap konsisten untuk tetap melaksanakan tahapan yang sudah kami susun,”beber Sabita.

Hari ini kita lakukan pencoblosan untuk pemilihan ketua RT ,semoga banyak warga yang mau datang untuk mensukseskan pesta demokrasi tingkat RT, kami juga sudah menyiapkan door price untuk para pemilih biar yang datang banyak “ Terang Sabita.

Moch Yusuf warga yang berhasil ditemui SJ usai melaksanakan pencoblosan mengatakan nantinya kalaupun jadi tugas berat untuk ketua RT baru, harus bisa menyatukan warga perumahan yang selama ini terkotak-kotak. siapapun yang jadi kita tetap mendukung demi kemajuan Lingkungan Perumahan. “Papar Yusuf.

lanjut Yusuf diperumahan ini ada 2 RT jadi untuk kegiatan mungkin bisa disinergikan dengan RT Tetangga. contoh Perayaan Hari Kemerdekaan RI. ”ujarnya. Ini kan momen Nasional, harusnya semua semua warga perumahan ikut terlibat. “Ucap dia.

Ketika dikonfirmasi oleh Suara Javaindo lewat telpon beberapa kali TB muliawan tidak mengangkat hand phonnya. Sigit (SJ)

About suara javaindo

Check Also

DPD PKS Kendal Adakan Training Organisasi Sahabat Migran Indonesia (SMI)

SUARAJAVAINDO.COM – KENDAL – Meningkatnya Migran di Jawa Tengah khususnya di Kab. Kendal, PKS Adakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.