Kwartir Ranting Sarang Beberkan Program Kegiatan Pandu Citra loka ke Gugus Depan

SUARAJAVAINDO.COM – REMBANG Dimasa pandemi gerakan Pramuka Kwartir Ranting sarang selenggarakan kegiatan paparan program kerja Kawrtir Daerah Jawa Tengah yang ditempatkan dipendopo Kecamatan Sarang. Sabtu (10/04).

Turut hadir pada gelaran program kerja Muttaqin Kamabiran yang juga merupakan Camat Sarang sekaligus sebagai Wakil ketua Bina Muda Kwartir Cabang Rembang, Ketua Kwartir Ranting (ka. Kwarran) Sarang Joko Sutrisno beserta jajaranya serta Pembina Pramuka SD/MI,SMP/MTs dan SMA/MA, Racana STAI Al Anwar Subekannudin.

Pandu Citraloka merupakan kegiatan prestasi yang ditujukan bagi anggota Pramuka , Siaga, Penggalang, Penegak maupun Pandega dalam bidang teknik Kepramukaan dan pengetahuan umum. “Jelas Joko.

Untuk kegiatan ini nantinya akan menggunakan aplikasi mobile kuis pandu citraloka yang dapat diakses melalui perangkat komonikasi (Gawai)secara on line dan terkoneksi dengan jaringan internet,” Beber Joko Sutrisno.

“lanjut Joko ,kegiatannya meliputi kuis Pandu Citraloka, Duta Humas, Festifal film Pramuka, lomba penglolaan web sitedan Lomba podkast.” papar Joko. Ini adalah trobosan baru dari Kwartir Daerah Jawa Tengah , agar dimasa pandemi Pramuka tetap dapat berkarya. Kegiatan ini nanti lansung lewat aplikasi di https://panducitraloka,” Jelas Joko.

Sementara Waka Bina Muda Muttaqin yang juga kamabiran Sarang berharap nantinya dari Sarang ada yang masuk dari 5 katagori yang telah dipaparkan oleh Ka. Kwarran. Walaupan dimasa pandemi kita tetap semangat untuk memberikan pendidikan karakter pada anak kita lewat gerakan Pramuka. “Terang Muttaqin.

Muttaqin juga berharap untuk dari STAI Al Anwar satu-satunya perguruan tinggi di Kecamatan Sarang minimal dapat masuk diatara 5 kategori yang sudah ada. Untuk itu mulai sekarang disiapkan kira-kira apa yang akan diambil dari 5 poin kegiatan itu, dan siapkan dengan matang dan cermat,”pinta Muttaqin.

Salah satu peserta sosialisasi Moh Fuad perwakilan dari SD Nglojo ini adalah kegiatan baru yang cukup menarik dan memberikan ruang gerak Pramuka untuk berkarya dimasa pandemi, kami hanya latihan lewat goegle room cllas tapi ya kadang-kadang eror sinyalnya. “tutur Fuad yang diamini oleh Rifai Utusan dari SMP N dan Arifin sekretaris Kwarran Sarang. Sigit (SJ).

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Terkendala Administrasi di RS, Tim Peduli Kamu Disdukcapil Jember Jemput Bola

SUARAJAVAINDO.COM, JEMBER – Tim Peduli Kamu, pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Jember melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.