Rektor Unimus Semarang Prof.Dr. Masrukhi,M.Pd : Dari 186 Negara Yang Mempunyai Ideologi khas Hanya Indonesia Yaitu Pancasila.

SUARAJAVAINDOD.COM. SEMARANG-Dari 186 negara didunia yang hanya mempunyai ideologi khas negaranya itu hanya Indonesia yaitu pancasila.

Kita bersyukur Malaysia tidak punya, maka konflik ras, suku dimalaysia iti ternyata tinggi juga, disana ada tiga yaitu Amerika , cina lalu India.

” Indonesia itu sangat luar biasa, Indonesia negara yang sangat pluralis, terdapat suku sejumlah 1340, etnis(ciri khas khusus) ada 300,” tutur Masrukhi. Hal ini disampaikan saat menjadi nara sumber Dialog Kebangsaan dengan tagline ” Meneguhkan Nilai Pancasila Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Pada Era dan Pasca Pandemi ” yang diselenggarakan Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu (FKSB) bekerja sama dengan Kesbangpol Kota Semarang bertempat di Gedung FE.Unimus lantai 7 jalan Kedungmundu no 18, Tembalang Kota Semarang, Rabu (7/4/2021).

Kita memilki 5 agama lanjutnya yaitu Islam,Kristen,Hindu,Budha, Kong Hu Cu dan 187 lokal religi dan itu tumbuh berkembang didalam masyarakat Indonesia.
Dalam kondisi pluralisme yang tinggi ini akan sulit kastanya disatukan, dijadikan sebuah warisan yang bersatu padu kalau tidak ada ideologi khas yaitu Pancasila.

Kita bersyukur dari segi geografis ibaratnya Indonesia itu disurga,
Indonesia itu ditakdirkan oleh Allah SWT menjadi negara begitu indah untuk kehidupan manusia, setiap tanaman apapun ditanam itu tumbuh,itu yang pertama yang kedua masyarakatnya plural oleh Allah diturunkan melalui tokoh pendiri bangsa ini dengan ideologi,filsafat untuk bangsa Indonesia,” tegas Rektor Unimus.

Kita mempunyai lima dasar dalam kehidupan bangsa kami yaitu Percaya kepada.Tuhan Yang Maha Esa ,humanisme ( kemanusiaan), nasionalisme, demokrasi, social justice (keadilan sosial).

Karena satu satunya negara dari 186 negara yang memilik falsafah ideologi negara yang diambil dari tata kehidupan bangsa Indonesia.

Para pendiri bangsa sudah memberikan landasan kehidupan berbangsa dan bernegara dari berbagai budaya itu bisa disatukan oleh bangsa indonesia, lalu sekarang kita sebagai pewaris ini, apakah kita mampu melakukan perawatan dengan sebaik baiknya.? jelasnya dengan nada tanya.

Saya salut dengan FKSB ini dan itu merupakan kontribusi nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara ini, bagaimana kita menciptakan kebersamaan di tengah tengah ormas.

Kita jadikan Semarang aman dan nyaman dibawah Pak Walikota Hendrar Prihadi,SE.MM. Prestasi Kota Semarang luar biasa, Semarang ternyata terpilih menjadi Kota Mahasiswa terideal mengalah Jogya dan Solo. indikatornya selain aman, nyaman, perguruan tingginya banyak, juga kulinernya murah. ini hasil penelitian dari Profesor Hafid dari Universitas Indonesia,” tutup Masrukhi.

** Taufiq.

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Bahagia dan Haru Warnai Acara Pisah Sambut Kepala SMAN 4 Semarang

SEMARANG SUARAJAVAINDO.COMSMA Negeri 4 Semarang Gelar Pisah Sambut Kepala Sekolah baru dari sebelumnya dijabat oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.