Positive Rate Corona di Jepara Masih Cukup Tinggi.

SUARAJAVAINDO.COM – JEPARA. Data yang diumumkan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Jepara Jumat (2/4-2021) malam terdapat 28 orang warga Jepara yang terkonfirmasi Covid-19.

Jumlah tersebur ditemukan dari pemeriksaan 147 sampel.
Dengan demikian positif rate Jepara kemarin adalah 19,8 %. Angka ini hampir empat kali lipat dari standar WHO sebesar 5 persen. Positif rate Jepara tanggal 31 Maret 2021 juga mencapai  25,51 %. Sementara pada 30 Maret mencapai 21,4 persen.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Muh Ali, membenarkan temuan kasus tersebut. “Evikasi vaksin memang sekitar 62 %, sehinga walaupun seseorang telah divaksin ada kemungkinan masih bisa terkena Covid-19,” ujar Muh Ali. Ia juga menjelaskan, kalau timbulnya positif kurang dari 14 hari kemungkinan didalam tubuh yang bersangkutan saat divaksin telah ada virus.

Disamping itu juga terdapat 14 orang guru dan tenaga kependidikan dari sebuah sekolah SLTA  yang telah diumumkan terinfeksi.  Para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan  ini ditemukan karena dilakukan swab untuk persiapan pembelajaran tetap muka.
Positive rate tinggi.(Purnomo.

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

ALMIJ Gelar Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Masa Bhakti 2021-2024

SUARAJAVAINDO.COM, JEPARA – Aliansi Lintas Media Indonesia Jepara ( ALMIJ) menggelar Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.