Polres Jepara Gelar Aksi Donor Darah Untuk Kemanusiaan Dan Membantu Sesama

SUARAJAVAINDO.COM – JEPARA, Anggota Kepolisian Resort (Polres) Jepara, menggelar bakti sosial (Baksos) donor darah. Selasa (06/04/2021).

Kegiatan Donor darah ini digelar di halaman belakang Polres Jepara tersebut dalam rangka membantu ketersediaan darah, karena stok darah di Palang Merah Indonsesia (PMI) Kabupaten Jepara di masa pandemi COVID-19 menipis.

Kapolres Jepara, AKBP Aris Tri Yunarko S.I.k., M.Si, melalui Kasi Humas Polres Jepara, AKP Edy Purwanto menjelaskan, bakti sosial donor darah tersebut melibatkan personel Polres Jepara.

Menurutnya, sebelum melaksanakan donor darah, kepada para personel dilakukan, pemeriksaan suhu tubu, sreening kesehatan dengan pengecekan HB dan pemeriksaan tensi darah.

“Jadi yang kategori tensi darah tinggi, hasil tes hemoglobin rendah, para penyintas COVID-19, tidak bisa mendonorkan darahnya,” kata Kasi Humas Polres Jepara, AKP Edy Purwanto.

Menurutnya, setelah menjalani pemeriksaan, personil bisa mendonorkan darahnya. “Karena ada beberapa personel yang tidak dapat mendonorkan darahnya, lantaran masalah tekanan darah yang sedang naik maupun turun.” kata Kasi Humas Polres Jepara, AKP Edy Purwanto.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung pelaksanaan Zona Integritas Polres Jepara dalam mempertahankan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan siap menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (Pnm)

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

ALMIJ Gelar Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Masa Bhakti 2021-2024

SUARAJAVAINDO.COM, JEPARA – Aliansi Lintas Media Indonesia Jepara ( ALMIJ) menggelar Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.