Breaking News

Bupati Rembang Bersama Kapolres Pantau Pembelajaran Tatap Muka di SMP N 1 Sulang dan Di SDN 1 Sulang

SUARAJAVAINDO.COM – REMBANG. Bupati Rembang H Abdul Hafizd bersama Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre SH SIK dengan OPD Rembang memantau Pembelajaran tatap muka di SMP N 1 Sulang dan SDN 01 Sulang. Selasa Pagi (06/04).

Rombongan bupati tiba di SMP 1 Sulang langsung menuju ruang kelas untuk memantau langsung pembelajaran tatap muka bersama Kapolres Rembang. Abdul Hafizd juga berdialoh dengan salah satu siswa di dalam ruamg pembelajaran. Coba jawab dengan jujur, Enak mana pembelajaran jarak jauh atau daring dengan belajar tatap muka? mereka menjawab enak tatap muka pak. kenapa ? “Sambung Abdul Hafidz ? karena dapat uang saku sontak semua tertawa mendapat jawaban dari salah satu siswa.

Sambil tersenyum Hafizd melanjutakan pertanyaannya. “berapa uang sakunya?” ia menjawab sepuluh ribu. Wah banyak sekali Sahut Kurniawan Tandi Rongre. Hafizd berpesan sebelum keluar kelas supaya anak-anak walaupun sudah tatap muka tetap selalu mempertahankan protokol kesehatan dan selalu memakai masker  serta jaga jarak.”ujar nya.

“lanjut Hafizd jangan sampai nantinya setelah ada pembelajaran tatap muka muncul klaster baru. untuk sekolah supaya tetap berkoordinasi dengan forkopincam untuk terus beriovasi tetap menjaga protokol kesehatan secara tetap. untuk uji coba pembelajaran tatap muka ini ada 12 SMP dan 28 SD diseluruh kabupaten Rembang.

Abdul Hafizd juga menekankan untuk pembelajaran jangan sampai menekan anak-anak,walaupun untuk masa pandemi ini mutu pembelajaran kualitasnya turun. tetapi kita tidak boleh pesimis dan selalu optimis.

Untuk berikutnya mungkin bisa seluruhnya SMP Maupun SD bisa tatap muka dengan kebiasaan baru dan kehidupan baru dan tetap sekolah memperhatikan protokol kesehatan. untuk saat ini peserta covid dirembang dari bulan desember menurun drastis tinggal 7 di rumah sakit dan 29 orang karantina mandiri,”beber Hafizd. sambil menuju mobil melanjutkan ke SDN 01 Sulang

Di SDN 01 Sulang Abdul Hafidz juga langsung masuk kelas 5 A langsung menyapa salah satu murid kelas 5 Siti Fatimatul Husna . “Gimana enak mana balajar daring apa tatap muka? “sapa Abdul Hafizd . Enak tatap . kenapa ?”lanjut Hafizd. Ya karena kalau daring  menerimanya agak bingung dan kurang jelas.”Tutur Siti, tetapi kalau tatap muka kan bisa langsung ditanyakan dan cepat paham. Anak pintar puji Hafizd pada Siti Fatimatul Husna.

Kepada Suara Javaindo Kepala SDN 01 Sulang Moch. Sakir menjelaskan bahwa sedapat mungkin virus Covid segera hilang dan pembelajaran kembali dengan tatap muka.  Sakir menambahkan untuk persiapan SDN sulang sudah 1 bulan lalu dan kami siapkan protokol kesehatan ketat. swdangakn untuk sipa masuk kita bagi 2 sip. sip A hari senin,rabu,jum,at dsedangakn sip B selasa ,kamis Sabtu pembelajaran hanya 2 jam saja dan anak-anak bawa bekal dari rumah,”Ujar Sakir. Sigit (SJ). 

About suara javaindo

Check Also

Kapal Nelayan Pati Dalam Pembelian BMM Bersubsidi Sesuai Prosedur

PATI SUARAJAVAINDO.COM Pembelian BBM solar bersubsidi untuk kebutuhan perahu nelayan KM Tri Mina Sejahtera di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.