SMP N 3 Rembang Pertama Kali Dalam Sejarah Menyelengarakan Muyawarah Gugus Depan

SUARAJAVAINDO.COM –REMBANG. SMP N 3 Rembang pertama kali dalam sejarah Pembinaan Gerakan Pramuka Menyelenggarakan Musyawarah Gugus Depan (Mugus). Semenjak Menik Muslikatun memegang kendali di SMP N 3 Rembang semua kegiatan extra kurikuler harus ada target untuk berprestasi baik untuk tingkat ,Kecamatan, Kabupaten ,Daerah maupun Nasional.

Salah satu yang dibidik sekolah itu adalah menuju Gugus Depan Mantap tingkat Jawa Tengah. ketika ditemui Suara Javaindo Sabtu ( 03/04) mengatakan Menik Mustikatun mebeberkan kepada SJ bahwa untuk menuju kesana kami sudah minta pendampingan dari Kwartir Ranting Rembang sebagai konsultan kegiatan dalam menuju Gugus Depan Mantap tingkat Jawa Tengah.” Terang Menik.

Kami sudah mempersiapkan diri melengkapi sarana dan prasarana administrasi dan perlengkapan yang akan dilombakan dalam gugus mantap tinkat kabupaten Rembang. diantar persiapan yang kami lakukan menjelang akhir tahun 2020 menyelenggarakan Musyawarah Gugus Depan (Mugus). Untuk kegiatan Mugus di Kwarcab Rembang masih jarang dilakukan oleh sekolah. Padahal itu merupakan syarat mutlak untuk dapat masuk menjadi gugus Depan Mantap.”Ungkap Menik.

Ketua Kwartir Ranting Rembang Edy Muryanto ketika dihubungi lewat Telepon mengatakan banyak sekolah dan Gugus Depan di Rembang itu melakukan Mugus. ditingkat Kwarcab saja baru ada sekitar 5 sekolahan. untuk tingkat Ranting ini baru Madrasah Mualimin Mu’alimat Rembang dan SMP N 3 Rembang.” Ujar Edy. Tolak ukur menjadi gugus depan mantap harus melaksanakan mugus dan menelorkan Pramuka garuda.

Saat ini,”lajut Edy, Kwarran Rembang merupakan Kwartir Ranting tergiat di Kwarcab Rembang dari tahun 2015 sampai dengan tahun 2020. Kami akan selalu mendampingi dan memberikan bantuan moril dan spirituil untuk mendorong sekolah lain menuju gugus depan mantap. Dengan demikian nantinya Rembang agar menjadi Kwarran percontohan di Kwartir Cabang Rembang dan Kwartir Daerah Jawa Tengah.”Pungkasnya.

Penulis Sigid

Editor Solikin

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Kolaborasi ORMAWA UNDIKMA Ajak Kecamatan dan Desa Sinergi Lakukan Pengabdian Masyarakat

SUARAJAVAINDO.COM, LOMBOK TIMUR -Organisasi Kemahasiswaan adalah tempat berkembangnya nalar kritis untuk peduli kepada masyarakat. Organisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.