Breaking News

Warga Binaan Rutan Jepara Khusyuk Ikuti Pengajian di Malam Nisfu Sya’ban

SUARAJAVAINDO.COM – JEPARA. Mingggu (28/03/2021) Tepatnya 15 Sya’ban 1442 H atau di pertengahan bulan sya’ban, warga binaan Rutan Jepara ikuti pengajian yang diadakan di Masjid At-taubah. lebih kurang 51 orang warga binaan perwakilan dari 3 kamar dengan khusyuk mengikuti pengajian yang dilaksanakan dalam rangka malam Nisfu Sya’ban ini. Sementara sisanya mengikuti dari dalam kamar masing-masing. Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Bapak Agus Susanto datang dan ikut mendampingi kegiatan tersebut. Kegiatan dimulai selepas shalat maghrib dengan bacaan Surat Yasin, kemudian dilanjutkan dengan bacaan tahlil secara bersama-sama. Kegiatan tersebut pun tetap dalam pengawasan petugas.

Kegiatan dimalam Nisfu Sya’ban ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun. Para warga binaan mengaku antusias mengikuti kegiatan ini karena ini merupakan kesempatan yang datang setahun sekali. Jadi mereka mamanfaatkan momen malam Nisfu Sya’ban ini untuk bertaubat dan memohon ampunan kepada Allah SWT. Kegiatan ini juga termasuk dalam bimbingan rohani kepada para WBP agar mereka bisa lebih dekat dengan yang Maha Kuasa.

Malam Nisfu Sya’ban adalah malam dimana dibukanya pintu ampunan dari Allah SWT, jadi kita selaku hambanya mintalah ampunan seluas-luasnya, tak ada manusia yang sempurna, kitapun punya salah, dan tak ada salahnya kita mohon ampunan kepada yang menciptakan kita, kata Kepala KPR saat memberikan sambutan dalam pengajian dimalam Nisfu Sya’ban itu. Kegiatan pengajian ini di akhri dengan doa, para warga binaan hanyut dalam suasana penuh haru teringat kesalahan-kesalahan yang pernah mereka lakukan pada masa lalu. kegiatan ini berjalan aman tertib dan lancar.

Penulis – Purnomo.

About suara javaindo

Check Also

ALMIJ Gelar Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Masa Bhakti 2021-2024

SUARAJAVAINDO.COM, JEPARA – Aliansi Lintas Media Indonesia Jepara ( ALMIJ) menggelar Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.