Breaking News

AWPI, PSI dan Sapu Jagad Kota, Lakukan Giat Baksos di Kota Semarang

SUARAJAVAINDO.COM, SEMARANG –

Guna meningkatkan program kerja jangka pendek tiga keorganisasian yakni DPC AWPI Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia, DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan DPD Sapu Jagad Kota Semarang, menggelar Kegiatan Bakti Sosial bertema “Bersatu Untuk Berbagi“, bertempat di Panti Asuhan Cacat Ganda Al-Rifdah Jl. Tlogo Mulyo 35 Pedurungan, 2. Panti asuhan Amal Mulia Muta’alimin Jl.Wanara Mukti Pedurungan Tengah, 3.PA. Kyai Ageng Fatah Jl.Plamongan Sari Raya No.6 Pedurungan, Kota Semarang. Sabtu ( 27/3/2021).

Adapun bentuk baksos yang diberikan ketiga organisasi tersebut yaitu sembako : susu, biskuit untuk anak-anak dan beras untuk ketiga PA tersebut. Pihaknya mengapresiasi adanya kegiatan tersebut dan berupaya untuk bersinergi secara khusus dengan masyarakat kota Semarang supaya lebih dekat untuk ikut berpartisipasi dan berkontribusi di tiga tempat PA tersebut.

Hadir dalam kegiatan yaitu ketua DPC AWPI Kota Semarang Yudi Wong, ketua PSI DPD Kota Semarang Melly Pang sekaligus anggota DPRD Kota Semarang, dan ketua DPD Sapu Jagad Kota Semarang Panji Budi Wibowo serta diikuti kepengurusan lainnya.

Ketua DPC AWPI Kota Semarang Yudi Wong dalam sambutannya mengatakan,” program kerja Awpi untuk kegiatan bakti sosial ketempat Panti Asuhan yang ada di Kota Semarang bulan ini kami ada 3 tempat Panti Asuhan untuk diberikan baksos bentuk makanan dan beras dalam kegiatan ini kami berupaya bisa bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat untuk ikut mendukung Semarang semakin Hebat,” ungkapnya.

Lanjut dikatakan,” disamping itu kami mengajak kerja sama dengan lembaga lain memberikan bakti sosial ini saat ini kami bersama PSI dan Sapu Jagad Kota Semarang, juga mengambil bagian bakti sosial tersebut, saya sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini respon ketiga tempat ketua Yayasan PA cukup positif dengan adanya kontribusi ini kita bisa membantu Masyarakat. Di masa Pandemi, AWPI,PSI dan Sapu Jagad selalu didepan dalam memberikan kontribusinya pada masyarakat kota Semarang,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama Melly Pang ketua DPD PSI Kota Semarang sekaligus anggota DPRD kota Semarang menyampaikan, “kita harus tetap bersatu guyup, rukun untuk berbagi cukup baik dilakukan secara berkelanjutan bersama AWPI, PSI dan Sapu Jagad, dan kita pertahankan kedepannya,” papar Melly.

Sementara itu Ketua Sapu Jagad DPD Kota Semarang Panji Budi Wibowo menyampaikan ucapan selamat dan sukses.

“Adanya kerjasama ini yang bertema ‘Bersatu kita berbagi’ bisa di jaga untuk program kedepannya agar lebih bagus ,” ucap Panji.

Dengan kegiatan Bansos Bersama ini, lanjut kata Panji, “AWPI, PSI dan Sapu Jagad semoga maju berkembang pesat untuk menjadikan Semarang makmur dan semakin Hebat. Kita selaku anak bangsa harus peduli dengan sesama kita, tidak memilih latar belakang Ras, agama dan budaya dalam mengayomi negara kita tercinta,” tutupnya.

Pada Kesempatan terakhir semua Ketua ketiga organisasi tersebut sepakat acara kegiatan kedepan akan mengadakan pembagian takjil di bulan Puasa dan buka bersama, di harapakan menjadi besar agar bermanfaat bagi masyarakat kota semarang.

Adanya kegiatan Baksos bersama bertema bersatu untuk berbagi di harapkan semua rekan- rekan mau gotong royong ( nyengkuyung-red), bekerja sama dalam membesarkan kegiatan baksos ini agar lebih luas kedepannya” pungkasnya.

(Poerbledeks)

About suara javaindo

Check Also

Peringati Hari Guru Nasional 2022 SMAN 4 Semarang Gelar Upacara Bendera.

SEMARANG SUARAJAVAINDO.COM –Peringati Hari Guru Nasional 2022 SMA Negeri 4 Semarang menggelar upacara bendera di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.