Breaking News

Polsek Kalinyamatan Jepara Pantau Posko PPKM Skala Mikro Dan Bagi-Bagi Masker Dukung Program Penanganan Covid-19

SUARAJAVAINDO.COM – JEPARA.

Polsek Kalinyamatan Polres Jepara melaksanakan tugas dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis mikro (PPKM Mikro) dan Pembentukan posko tanggap Covid-19 tingkat desa. Pembentukan posko ini sesuai arahan pemerintah agar penanganan Covid-19 menggunakan pendekatan level mikro.

Terpantau Bhabinkamtibmas Polsek Kalinyamatan Polres Jepara Aipda Ari memantau pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis mikro (PPKM Mikro) dan Pembentukan posko tanggap Covid-19 tingkat Desa. Sabtu (27/03/2021).

Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko, SIK., M.Si melalui Kapolsek Kalinyamatan Iptu Bambang Suroyo menerangkan bahwa PPKM Mikro sebagai pendorong perubahan perilaku masyarakat agar patuh menerapkan protokol kesehatan.

Kemudian sebagai layanan kesehatan masyarakat, sebagai pusat kendali informasi Covid-19. Dan juga menguatkan pelaksanaan 3T yaitu testing, tracing, treatment di tingkat desa atau kelurahan.

Selain fungsi tersebut, posko tanggap Covid-19 juga menjadi pusat komando operasi penanganan Covid-19. Posko tanggap Covid-19 bisa mengkoordinasikan, mengendalikan, memantau, mengevaluasi serta mengeksekusi penanganan Covid-19 di wilayah masing-masing.

Pada prinsipnya, posko yang tersebar pada tiap desa di Kecamatan Kalinyamatan Kabupaten Jepara ini berfungsi untuk mempermudah proses perubahan perilaku, peningkatan kesehatan masyarakat, kesejahteraan sosial dan pemulihan ekonomi,” ujarnya.

Pada saat pengecekan posko PPKM Mikro ia juga menghimbau warga seputaran posko untuk menerapkan protokol kesehatan dan membagikan masker.

Penulis – Purnomo

About suara javaindo

Check Also

Sebagai Wujud Perhatian, Dandim 0808/Blitar Gelar Anjangsana Ke Rumah Anggota Yang Sedang Sakit

SUARAJAVAINDO.COM, BLITAR – Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap anggota, Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Sapto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.