Breaking News

Agus Supriyadi,SH.MH Resmi Nahkodai Padepokan Brajamusti Nusantara Kota Semarang 2021 – 2024

SUARAJAVAINDO.COM, SEMARANG –

Guna meningkatkan otoritas keorganisasian serta sumber daya manusia khususnya di kota Semarang, Padepokan Brajamusti Nusantara dibawah Yayasan Kasepuhan Brajamusti Nusantara ( YKBN ) Semarang, menggelar kegiatan Pengukuhan Pengurus Brajamusti Kota Semarang bertempat di Alfam Resto jalan Pawiyatan luhur selatan IV no 15, Kecamatan Gajarmungkur, Jumat ( 26/3/2021).

Dalam Pengukuhan Pengurus Padepokan Brajamusti Nusantara yang berkirah pada ilmu kanuragan, kasepuhan serta budaya ini dihadiri Pengurus Pusat, Laskar Perisai Bangsa Brajamusti serta Pembina dan Penasehat YKBN.

Ketua Yayasan Kasepuhan Brajamusti Nusantara Slamet Riyanto,SH dalam sambutannya mengatakan brajamusti memberikan wadah budaya jawa agar kebudayaan jawa tetap lestari. Padepokan Brajamusti selalu didepan dalam memberikan kontribusinya pada masyarakat kota Semarang, terangnya.

Menurutnya Brajamusti anggotanya tidak hanya kalangan menengah kebawah saja namun banyak juga yang dari kalangan atas. Intinya kita bersatu guyup, rukun. Brajamusti santun punya dedikasi yang tinggi, untuk itu kita pertahankan kedepannya,” papar Slamet.

Sementara Penasehat YKBN Ari Sunarto menyampaikan ucapan selamat dan sukses. “Untuk membesarkan brajamusti di kota Semarang, supaya keluhuran budaya jawa yang kita pelihara sentiasa dapat kita uri uri karena tujuannya, supaya kita tidak kehilangan jati diri kita karena banyaknya serbuan budaya asing takut radikalisme dari asing masuk maka sedapat mungkin kita bendung,” terang Ari.

” Dengan berdirinya padepokan Brajamusti semoga maju berkembang pesat. Kita selaku anak bangsa untuk menguri uri budaya yang adiluhung dalam mengayomi negara kita tercinta,” tutupnya.

Usai sambutan dilanjutkan dengan Pengukuhan Pengurus Padepokan Brajamusti Nusantara Kota Semarang dilanjut pembacaan sumpah dan janji yang dibacakan oleh Mulya Purba.

Pada Kesempatan yang sama, Ketua Padepokan Brajamusti Nusantara Kota Semarang terpilih , Agus Supriyadi,SH.MH dalam sambutannya menyampaikan bahws organisasinya kedepan diharapkan menjadi besar agar bermanfaat bagi masyarakat.

” Kita harus bisa membedakan dengan ormas lain, brajamusti harus santun, kita punya pedoman memayu hayuning bawono yang memiliki arti menjaga perdamaian dunia. surodiro joyiningrat lebur dening pangastuti yang memiliki arti semua angkara murka dan kejahatan akan hancur oleh kebaikan dan kebenaran,” tuturnya.

Masih menurutnya,” Kita tidak usah takut dalam membasmi kejahatan dalam menegakkan kebenaran, jangan sampai budaya kita hangus di telan bumi, mari kita lestarikan warisan nenek moyang yang adiluhung tetap berada di Indonesia, karena ada beberapa warisan kita yang berada di negara lain,”terangnya.

“Dengan terpilihnya saya sebagai Ketua, kepada rekan rekan semua kami berharaps semua pengurus mau nyengkuyung, bekerja sama dalam membesarkan Padepokan Brajamusti Nsantara Kota Semarang kedepannya, ” pungkasnya.

Susunan Pengurus DPC Padepokan Brajamusti Nusantara Kota Semarang Periode 2021 – 2024

Ketua : Agus Supriyadi.SH.MH

Wakil Ketua

Bidang Organisasi dan Kaderisasi : Diaz Kuswoyo.

Bidang Hukum : Sucipto,SH

Bidang SDM : Maudlatul Hasanah

Bidang Sosial dan Budaya :
Erwan Rahmad, S.Pd.

Bidang Humas :
Muhammad Taufiq S.Pd.

Bidang Laskar : Anom Fajar.

Sektetaris I : Y.Muji Mulyo
II : Saptono.

Bendahara I : Sri Mujiati
II : Alesriyanto Lukman.

** Taufiq

About suara javaindo

Check Also

Peringati Hari Guru Nasional 2022 SMAN 4 Semarang Gelar Upacara Bendera.

SEMARANG SUARAJAVAINDO.COM –Peringati Hari Guru Nasional 2022 SMA Negeri 4 Semarang menggelar upacara bendera di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.